Timnas Indonesia

Kemenangan Dua Kali Timnas Indonesia atas Curacao Jadi Sorotan FIFA, Garuda Dekati Ranking Malaysia

FIFA menyoroti, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong dua kali mempecundangi Curacao yang punya ranking FIFA lebih tinggi.

Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Sananta menyapa penonton usai pertandingan melawan Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit akhir Indonesia Unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima 

Kemenangan Dua Kali Timnas Indonesia atas Curacao Jadi Sorotan FIFA

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan dua kali timnas Indonesia atas Curacao pada laga FIFA Matchday rupanya tak cuma menjadi perhatian nasional.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) juga ikut menyoroti bagaimana Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong dua kali mempecundangi Curacao yang punya ranking FIFA lebih tinggi.

Seperti diketahui, dua laga yang dilakoni Timnas Indonesia pada ajang ujicoba internasional bertajuk FIFA Matchday semuanya berakhir dengan kemenangan. 

Baca juga: Duo Dimas Drajad-Witan Racikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Jarum Pentul Perusak Ritme Lawan

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Lawan Lebih Top, Ini Negara Zona CONCACAF yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia

Duel Indonesia vs Curacao pada laga pertama FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022, tuntas dengan skor 3-2. 

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia kala itu dibukukan oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad

Timnas Indonesia melanjutkan kemenangan pada laga FIFA Matchday kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/2022), dengan skor 2-1. 

Dimas Drajad kembali mencatatkan namanya di papan skor dan satu gol lainnya tercipta berkat aksi Dendy Sulistyawan. 

Baca juga: Perbandingan Hasil FIFA Matchday Negara ASEAN, Keperkasaan Timnas Indonesia Disaingi Vietnam

Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga Pluit terakhir dibunyikan Indonesia Unggul  2-1 dari Curacao Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga Pluit terakhir dibunyikan Indonesia Unggul 2-1 dari Curacao Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Polesan Shin Tae-yong Bikin Yakob Sayuri Jadi Pemain Serbabisa: Winger PSM di 3 Posisi dalam 2 Laga

FIFA menyoroti kemenangan timnas Indonesia atas Curacao kemarin malam dengan mengunggah foto salah satu pencetak gol, yakni Dendy Sulistyawan. 

"Indonesia kembali mengalahkan Curacao lewat gol Dimas Drajad dan Dendi Sulistyawan. Malam ini yang indah bagi pencinta sepakbola di Indonesia!" tulis FIFA dalam unggahannya di Instagram, Rabu (28/9/2022). 

Baca juga: Perbandingan Ranking FIFA Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia Per Minggu 25 September

Hasil kontra Curacao seakan menegaskan bahwa timnas Indonesia tidak gentar menghadapi tim yang mempunyai peringkat FIFA lebih tinggi. 

Adapun sebelum menjalani dua laga FIFA Matchday, Indonesia berada di urutan ke-155, sedangkan Curacao menempati posisi ke-84.

Artinya, Indonesia terpaut 71 anak tangga dengan Curacao. Dua kemenangan atas Curacao di FIFA Matchday pun membuat peringkat timnas Indonesia diprediksi meningkat. 

Kemenangan tersebut membuat Indonesia meraih poin 14,71 berdasarkan itungan football-ranking.com yang mengacu pada formula FIFA. 

Baca juga: Duo Dimas Drajad-Witan Racikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Jarum Pentul Perusak Ritme Lawan

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot melempar syal kepada penonton usai pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit terakhir Indonesia unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot melempar syal kepada penonton usai pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga pluit terakhir Indonesia unggul 2-1 dari Curacao. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao, Garuda Unggul dan Menekan, Bisa Melesat di Ranking FIFA

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved