Liga Italia

Tidak Terpakai di Real Madrid, Mariano Diaz Justru Jadi Rebutan Inter & AC milan

Nama Mariano Diaz mencuat kepermukaan seusai dua raksasa Liga Italia, Inter dan AC Milan berminat untuk memboyongnya.

AFP/Cristina Quicler
Inter dan AC Milan yang bernotaben sebagai raksasa Liga Italia berminat untuk memboyong striker tak terpakai Real Madrid itu - Pemain depan Real Madrid asal Dominika, Mariano Diaz (kiri) berusaha melewati adangan pemain belakang Real Betis asal Spanyol, Marc Bartra dalam laga lanjutan Liga Spanyol antara Real Betis kontra Real Madrid di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Hasil akhir pertandingan, El Real takluk 1-2 dari tim tuan rumah. AFP/Cristina Quicler 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Mariano Diaz mencuat kepermukaan seusai dua raksasa Liga Italia, Inter dan AC Milan berminat untuk memboyongnya.

Kontrak Mariano Diaz yang akan habis di bursa transfer musim depan membuatnya bakal hengkang dari Real Madrid secara gratis.

Menariknya, Inter dan AC Milan yang bernotaben sebagai raksasa Liga Italia berminat untuk memboyong striker tak terpakai Real Madrid itu.

Baca juga: Real Madrid Terdepan untuk Bisa Mendapatkan Jude Bellingham, Pemain yang Diburu Klub Elite Eropa

Penyerang Real Madrid dari Belgia Eden Hazard (kiri) berbicara dengan penyerang Dominika Real Madrid Mariano Diaz selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Real Madrid di stadion La Ceramica di Vila-real pada 21 November 2020.
JOSE JORDAN / AFP
Penyerang Real Madrid dari Belgia Eden Hazard (kiri) berbicara dengan penyerang Dominika Real Madrid Mariano Diaz selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Villarreal dan Real Madrid di stadion La Ceramica di Vila-real pada 21 November 2020. JOSE JORDAN / AFP (JOSE JORDAN / AFP)

Dilansir SempreMilan, baik Inter dan AC Milan bernafsu memboyong striker secara gratisan di musim depan, dan Mariano adalah jawabannya.

Mariano Diaz menjalani karier yang pelik selama berkostum Real madrid.

Pemain berusia 29 tahun itu tak mendapat kepercayaan dari juru taktik Los Blancos selama 4 musim sejak tahun 2018.

Baik Zinedine Zidane dan Carlo Ancelotti tak terlalu sering memanfaatkan atribut Mariano untuk menjadi goal getter Real Madrid.

Sejak kepindahannya dari Lyon menuju Santiago Bernabeu, total, pemain asal Republik Dominika itu hanya bermain sebanyak 74 laga.

Alhasil, Mariano hanya mampu menyumbangkan 12 gol selama kariernya bersama Los Blancos.

Naik Turun Karier Mariano

Padahal, dapat dibilang Mariano muda adalah salah satu wonderkid yang digadang-gadang bakal menjadi bintang di masa depan.

Sejak bermain untuk Real Madrid Castilla (akademi) torehan golnya selalu mencapai angka dua digit.

Di tahun 2016 pun ia berhasil tembus ke tim utama Real Madrid sebelum akhirnya dipinjamkan menuju Lyon.

Tampil bersama tim asal Prancis itu, Mariano sukses menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Penyerang Dominika Real Madrid Mariano Diaz (kiri) menantang gelandang Spanyol Real Sociedad Martin Zubimendi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Sociedad di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada 1 Maret 2021.
JAVIER SORIANO / AFP
Penyerang Dominika Real Madrid Mariano Diaz (kiri) menantang gelandang Spanyol Real Sociedad Martin Zubimendi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan Real Sociedad di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, di pinggiran Madrid pada 1 Maret 2021. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Sumbangan 21 gol dan 7 asisist sukses ia torehkan dalam satu musim untuk mengantar Lyon finish di papan atas Ligue 1.

Real Madrid pun akhirnya memutuskan memulangkan Mariano Diaz dan bermain di tim utama pada tahun 2018.

Namun, alih-alih membantu Real Madrid dengan sumbangan golnya, ia justru lebih banyak menghiasi bangku cadangan Los Blancos.

Kini, pintu keluar dari Santiago Bernabeu telah terbuka, Inter dan AC Milan menjadi tim terdepan untuk menyelamatkan karier sang striker.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved