Liga Inggris

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Tottenham Liga Inggris: Mekanik Arteta Pincang, Conte Full Senyum

Pekan ke-9 Liga Inggris menyuguhkan laga bertajuk Derby London yang mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Sabtu, (1/10/2022) malam WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Glyn KIRK / AFP
Simak prediksi susunan pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris berikut - Pelatih kepala Tottenham Hotspur Italia Antonio Conte (kiri) berjabat tangan dengan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 12 Mei 2022. Tottenham memenangkan pertandingan 3-0. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak prediksi susunan pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Pekan ke-9 Liga Inggris menyuguhkan laga bertajuk Derby London yang mempertemukan Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Sabtu, (1/10/2022) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, Arsenal yang sedang nangkir di posisi puncak klasemen rawan terpeleset kala berjumpa Tottenham.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Arsenal vs Tottenham dan Manchester City vs Manchester United

Gelandang Arsenal asal Brasil Marquinhos (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Eropa UEFA antara FC Zurich dan Arsenal FC di stadion Kybun Park di St Gallen pada 8 September 2022.
Gelandang Arsenal asal Brasil Marquinhos (kedua dari kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama Grup A Liga Eropa UEFA antara FC Zurich dan Arsenal FC di stadion Kybun Park di St Gallen pada 8 September 2022. (URS BUCHER / AFP)

Tottenham sedang bernafsu memetik tiga angka untuk terus bersaing di papan atas.

Anak asuh Antonio Conte itu bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Inggris dengan kumpulan 17 angka.

Tambahan tiga poin bakal membawa mereka memiliki poin lebih banyak dari Arsenal yang nangkir di posisi puncak.

Pasalnya, poin antara Tottenham dan Arsenal saat ini hanya berjarak satu angka saja.

Kondisi Tim

Arsenal terancam bermain tanpa barisan pemain andalan mereka.

Dilansir Football London, ada tujuh penggawa The Gunners yang sedang dalam kondisi tidak fit.

Empat dari tujuh penggawa tersebut berposisi sebagai pemain belakang.

Di posisi fullback kiri, Zinchenko dan Kieran Tierney masih belum pasti dapat dimainkan setelah menjalani proses pemulihan cedera.

Ben White yang biasa dimainkan di posisi fullback kanan juga diragukan tampil lantaran mengalami masalah di ankle kirinya.

Pemain yang disiapkan sebagai pengganti, Takehiro Tomiyasu juga mengalami cedera saat melakoni laga international break bersama Timnas Jepang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved