Neymar Menyatakan Dukungannya Ke Presiden Brasil, Jair Bolsonaro Di Pemilu Mendatang

Neymar telah menyatakan dukungannya untuk presiden Brasil Jair Bolsonaro dalam pemilihan mendatang negara itu dengan memposting video dirinya menari

Penulis: Toni Bramantoro
CHUNG SUNG-JUN / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP
Jair Bolsonaro 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Neymar telah menyatakan dukungannya untuk presiden Brasil, Jair Bolsonaro dalam pemilihan mendatang negara itu dengan memposting video dirinya menari di TikTok. 

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar telah mendukung presiden petahana sayap kanan Brasil, hanya tiga hari sebelum negara Amerika Selatan itu menuju ke tempat pemungutan suara.

Bolsonaro, yang pertama kali terpilih sebagai presiden pada 2018, akan melawan kandidat sayap kiri Lula, yang sebelumnya memegang posisi itu dari 2003 hingga 2010.

Bolsonaro saat ini tertinggal dalam jajak pendapat tetapi telah menerima beberapa dukungan menit terakhir dari Neymar.

Jair Bolsonaro  1
Jair Bolsonaro

Setelah mendukung presiden saat ini awal pekan ini, Neymar merilis video dirinya menari untuk mendukung Bolsonaro pada hari Kamis.

Dalam klip tersebut, Neymar terlihat menirukan dan menari mengikuti jingle kampanye.

Dia kemudian mengangkat dua jari di masing-masing tangan, referensi yang jelas untuk tahun pemilihan dan kode pemilih harus memilih di kotak suara elektronik - 22 - untuk memilih Bolsonaro, menurut Get French Football News.

Neymar sebelumnya telah berfoto dengan Bolsonaro tetapi minggu ini adalah pertama kalinya dia meminta pemilih Brasil untuk mendukung presiden saat ini.

Pemain internasional Brasil Neymar dapat menghadapi reaksi keras atas keputusannya untuk mendukung Bolsonaro, yang merupakan tokoh polarisasi dalam politik Brasil.

Digambarkan oleh para pengkritiknya sebagai sayap kanan dan populis, Bolsonaro telah dituduh membuat pernyataan rasis, homofobik, dan misoginis saat menjadi presiden.

Dia juga dikritik atas penanganannya terhadap pandemi virus corona dan atas kebijakannya terhadap kelompok pribumi di hutan hujan Amazon.

Namun demikian, ia telah menerima dukungan dari Neymar, yang turun ke Twitter pada hari Jumat untuk membela keputusannya untuk mendukung Bolsonaro.

“Mereka berbicara tentang demokrasi dan banyak hal, tetapi ketika seseorang memiliki pendapat yang berbeda, mereka diserang oleh orang-orang yang berbicara tentang demokrasi,” tulis bintang PSG itu.

Awal pekan ini, Neymar berterima kasih kepada presiden petahana karena baru-baru ini mengunjungi yayasan amal anak-anaknya.

"Halo, Presiden Bolsonaro... Saya ingin berterima kasih atas kunjungan Anda yang luar biasa," kata Neymar di Instagram, setelah Bolsonaro mengunjungi Neymar Jr Institute yang didirikan bintang PSG itu pada 2014.

Pendukung Bolsonaro telah mengadopsi warna bendera Brasil dan perlengkapan sepak bola – kuning, hijau dan biru – menjelang pemilihan.

Ketika ditanya pendapatnya tentang kostum ikonik tim yang berpotensi menjadi simbol politik kontroversial, striker Tottenham Richarlison menyerukan persatuan.

"Sebagai penggemar, pemain, dan orang Brasil, saya melakukan yang terbaik untuk menyebarkan identifikasi yang kami miliki dengan mereka ke seluruh dunia. Saya percaya penting untuk menyadari bahwa kita semua adalah orang Brasil dan memiliki darah Brasil [di atas segalanya]," kata mantan penyerang Everton ini.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved