Liga 1

Tim Persija Diangkut Pakai Rantis Saat Hadapi Persib Lakoni Big Match Liga 1 di Stadion GBLA

Laga Persib vs Persija akan dijaga berlapis di Stadion GBLa. Skuad Persija akan dibawa menggunakan kendaraan tempur (Rantis) ke GBLA

Tribunnews.com/Alfarizy AF
Adhi Pratama, Head of Communication Persib, usai sesi jumpa pers di Graha Persib, Sabtu (1/10/2022). 

Tim Persija Akan Diangkut Pakai Rantis  Jelang Hadapi Persib di Stadion GBLA

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Bertindak selaku tuan rumah, Persib Bandung pastikan akan memberi pengamanan ekstra bagi tamunya, Persija Jakarta.

Pertandingan penuh gengsi itu akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10/2022), pukul 16.00 WIB.

"Untuk treatmnet pengamanan jelas berbeda antara pertandingan reguler biasa dengan big match. Cuma kami tetap prioritaskan tentang keamanan ini," kata Adhi Pratama, Head of Communication Persib, usai sesi jumpa pers di Graha Persib, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Persib Vs Persija: Head to Head dan Prediksi Skor, Luis Milla Akui Maung Bandung Butuh Pemain ke-12

Baca juga: Jadwal Liga 1 2022 Pekan ke-11, Persib vs Persija: Duel Ala Eropa, Maung Punya Tiga Modal Berharga

Tak hanya menambah jumlah personel pengamanan yang ditambah, namun panpel Persib juga akan memberikan pengamanan perjalanan bagi tim tamu dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis).

Hal itu ditujukan untuk memberi pengamanan ekstra bagi Hanno Behrens dkk, dalam duel pertamanya di musim ini kontra Persib.

"Detailnya (jumlah rantis) itu belum ada kejelasan, yang jelas pakai rantis. Tapi jumlahnya belum ada update lagi," ujar pria berkacamata itu.

Baca juga: Cemasnya Thomas Doll Jelang Persib vs Persija, Pemain Digerogoti Timnas, Singgung Soal Rivalitas

PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Pasca Malam Pergantian Tahun dalam rangka Pemutusan penyebaran Virus COVID-19 dan Penurunan Kasus COVID-19 Jajaran Satbrimob PMJ, kembali melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan Skala Besar di wilayah ibukota Jakarta pada Jumat 01 Januari 2021.

Rute konvoi penyemprotan disinfektan diawali dari Makosatbrimob - Kwitang - Senen - RSPAD - Tugu Tani - A9 - Istana Negara - Jl Merdeka Barat - Jl. Thamrin - Jl. Sudirman - Patung Obor - FX - Asia Afrika - TVRI - Semanggi - Sudirman - HI - Jl. Merdeka Barat - Jl. Hayam wuruk - Kota Tua lalu kembali ke Mako Satbrimob.

Penyemprotan disinfektan menggunakan 7 mobil AWC Satbrimob dan masing Batalyon berkapasitas isi 6000 liter, Hiace gegana berkapasitas 4000 liter, Dmax, Tryton gegana, KR Walprov,10 KR Patra dan melibatkan 100 personil anggota Brimob.

Kegiatan upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus covid-19 ini dipimpin oleh Dansat Brimob PMJ Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K.,S.H. di depan KR Rantis di dampingi Para Danyon Jajaran. Dansat juga menghimbau agar masyarakat selalu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO
ILUSTRASI Kendaraan Taktis milik Brimob. /TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO)

"Karena di big match sebelumnya pakai rantis, dan itu wajib sih, karena aturannya seperti itu, untuk menghindari hal-hal (yang tidak diinginkan)," sambung Adhi.

Ketika dibahas soal pengamanan, Adhi juga menyebut akan ada peningkatan jumlah personel di setiap ring pengecekan tiket.

"Nah, melawan Persija ini, kami menambah jumlah personel pengamanan, kami ada tiga titik ring pengecekan, dan di setiap ring kami tambah jumlah personel keamanan untuk bisa mengantisipasi tingginya animo Bobotoh yang ingin menonton big match ini," ungkap Adhi.

Lebih lanjut, Adhi pun berharap pertandingan kedua tim besok bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang bisa mencederai sportifitas olahraga.

"Intinya, rivalitas itu hanya dalam lapangan 90 menit, setelahnya kita semua saudara, demi terciptanya iklim pertandingan yang aman, nyaman, dan fair," pungkas Adhi.

(ALFARIZY/M39)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved