Liga Champions

Virgil van Dijk Mendapat Berbagai Tanggapan Dari Netizen Usai Dorong Malik Tillman, Pemain Rangers

Virgil van Dijk membuktikan bahwa dia merupakan salah satu bek tengah terkuat di dunia sepakbola usai kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers.

Penulis: Toni Bramantoro
sportbible
Virgil van Dijk Dorong Malik Tillman, Pemain Ranger 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Virgil van Dijk membuktikan bahwa dia merupakan salah satu bek tengah terkuat di dunia sepakbola usai kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers.

The Reds memastikan kemenangan berturut-turut di Liga Champions pada Rabu dini hari tadi berkat gol dari Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Tim asuhan Jurgen Klopp mendominasi sepanjang pertandingan, bahkan Rangers hanya melakukan dua tembakan ke gawang Lverpool. Van Dijk sempat bermain untuk rival sengit Rangers, Celtic,.

Dalam pertandingan tersebut, Virgil van Dijk mendapat cemoohan dari netizen yang melihat rekaman saat dia mendorong Malik Tillman hingga terjengkang saat perebutan bola.

Rekaman momen dorongan itu dengan cepat menjadi viral di media sosial, yang disukai para pendukung.

Salah seorang berkata: "Masih menangani mereka setelah bertahun-tahun."

Yang lain berkomentar: "Anda ingin agresi, Anda punya agresi."

Yang ketiga mentweet: "Perlu lebih banyak dari ini dari Virgil."

Sementara seseorang berkata: "Kelihatannya sangat termotivasi tadi malam."

Kembali ke lapangan pertandingan, Liverpool sempat memimpin tujuh menit awal hasil dari tendangan bebas Alexander-Arnold, gol keduanya musim ini.

Van Dijk telah dikritik karena penampilannya itu, namun secara keseluruhan fans senang dengan performa terbaiknya. Dia bahkan menerima tepuk tangan meriah dari penonton tuan rumah setelah digantikan oleh Joe Gomez di waktu tambahan.

Mohamed Salah mencetak gol kedua dari titik penalti delapan menit memasuki babak kedua untuk memastikan tiga poin bagi Liverpool.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengubah formasi Liverpool dari 4-3-3 menjadi 4-4-2, menurunkan Fabinho ke bangku cadangan dan memasukkan empat penyerang Luis Diaz, Diogo Jota, Darwin Nunez dan Salah.

Pelatih Jerman itu mengakui perubahan itu dilakukan karena kebutuhan timnya sendiri, bukan untuk meredam permainan Rangers.

Juergen Klopp menjelaskan: “Itu (Perubahan taktis) sebenarnya tidak ada hubungannya dengan permainan. Itu sedikit berhubungan dengan permainan tetapi tidak terlalu banyak. Itu untuk kami.

“Kami ingin bertahan secara berbeda dengan apa yang biasanya kami lakukan. Jika Anda melihat kami selama beberapa tahun sekarang, jika seseorang mengkritik kami karena bertahan, lebih banyak orang berbicara tentang garis tinggi.

"Tetapi kemudian orang-orang kemudian menciptakan, ketika kami berada dalam situasi menekan defensif, mereka menciptakan banyak peluang. Itu jarang terjadi tetapi lebih sering terjadi. Jadi itulah mengapa kami mengatur sedikit berbeda, menutup celah yang berbeda."

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    21
    14
    3
    4
    53
    14
    32
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    22
    12
    3
    7
    41
    21
    10
    39
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved