Liga Inggris

FA Bakal Selidiki Kasus Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes Saat Arsenal vs Liverpool

FA akan menyelidiki apa yang menjadikan Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes terlibat dalam pertengkaran sengit saat Liverpool kalah dari Arsenal

Penulis: Toni Bramantoro
twitter
FA Bakal Selidiki Kasus Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes Saat Arsenal vs Liverpool 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Operator Liga Inggris, FA akan menyelidiki apa yang menjadikan Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes terlibat dalam pertengkaran sengit saat Liverpool kalah dari Arsenal.

Ada banyak kontroversi selama pertandingan blockbuster Liga Premier Minggu sore (9/10/2022), saat tim Mikel Arteta itu melanjutkan performa luar biasa mereka dengan kemenangan 3-2.

Dua keputusan penalti menguntungkan tim tuan rumah karena yang pertama Gabriel diputuskan tidak memegang bola di dalam kotak oleh wasit dan ofisial VAR.

Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (tengah) diberi selamat oleh pemain tengah Liverpool dari Guinea Naby Keita (kiri) saat ia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 30 April 2022.
Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson (tengah) diberi selamat oleh pemain tengah Liverpool dari Guinea Naby Keita (kiri) saat ia meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 30 April 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Di babak kedua, Arsenal mendapatkan peluang sempurna yang menghasilkan gol kemenangan dari titik putih, setelah Thiago dinilai melanggar Gabriel Jesus.

Bukayo Saka mencetak gol keduanya sore itu dari titik penalti, sehingga membuat Arsenal terus memimpin di pucuk klasemen sementara meski dibayangi Manchester City.

Di dalam arena situasi makin memanas karena Jordan Henderson dan Gabriel Magalhaes terlibat saling melontarkan kata-kata marah di babak kedua, bahkan juga melibatkan pemain lain.

Saat ini FA akan menyelidiki kejadian tersebut meski wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver telah menasehati kedua pemain tersebut usai pluit akhir.

Menurut Telegraph, kedua pemain tersebut diwawancarai setelah pertandingan, dimana hasil wawancara itu telah diserahkan ke FA.

Dalam sebuah pernyataan, FA mengatakan, "Kami mengetahui insiden yang terjadi selama pertandingan antara Arsenal dan Liverpool.

"Kami sedang berdialog dengan ofisial pertandingan dan akan meninjau detail insiden tersebut."

Belum ada komentar dari perwakilan baik pemain, klub atau wasit atas apa yang dikatakan, tetapi Gabriel diyakini telah mengajukan keluhan kepada Oliver di lapangan tentang apa yang dia dengar.

Kedua klub telah menyerahkan bukti video dari pertandingan dan pemain yang berada di sekitar dua pemain yang terlibat kemungkinan akan diwawancarai.

Gabriel Magalhaes
Gabriel Magalhaes (instagram @_gabrielmagalhaes Diverifikasi)

Di kasus sebelumnya, FA telah mempekerjakan pembaca bibir untuk membantu menguraikan apa yang dikatakan di antara para pemain, ketika percakapan di lapangan berbuntut keluhan dan penyelidikan selanjutnya.

Kedua manajer juga diakui Michael Oliver sudah ditanyai mengenai kasus yang terjadi antara kedua pemain tersebut.

"Itu adalah insiden yang terjadi. Apa pun yang terjadi di lapangan itu, tetap di lapangan itu," tutur Mikel Arteta.

Sementara itu, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menolak menjawab pertanyaan tentang insiden itu.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    21
    14
    3
    4
    53
    14
    32
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    22
    12
    3
    7
    41
    21
    10
    39
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved