Liga Champions

Sorotan Liga Champions: Juventus Permalukan Wajah Italia, Del Piero & Capello Tak Habis Pikir

Juventus seakan mempermalukan wajah sepak bola Italia lantaran kalah melawan tim sekelas Maccabi Haifa di panggung Liga Champions, Selasa (12/10/2022)

Penulis: Dwi Setiawan
JACK GUEZ / AFP
Para pemain Juventus tampak kecewa setelah kalah melawan Maccabi Haifa di stadion Sammy Ofer. Juventus seakan mempermalukan wajah sepak bola Italia lantaran kalah melawan tim sekelas Maccabi Haifa di panggung Liga Champions, Selasa (12/10/2022) 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus seakan mempermalukan wajah sepak bola Italia lantaran kalah melawan tim sekelas Maccabi Haifa di panggung Liga Champions, Selasa (12/10/2022) tadi malam.

Juventus tak berdaya saat dipaksa mengakui keunggulan Maccabi Haifa dengan skor 2-0 di Sammy Ofer Stadium.

Kekalahan melawan Maccabi Haifa membuat posisi Juventus semakin terjepit lantaran terancam gagal lolos ke 16 besar.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Memalukan, Posisi Allegri Rawan Dipecat Bianconeri

Hasil negatif melawan Maccabi Haifa menempatkan posisi Juventus di urutan ketiga Grup H Liga Champions.

Raihan tiga poin dari empat laga yang telah dilakoni membuat Juventus terancam gagal tembus ke babak sistem gugur.

Catatan satu kemenangan dan tiga kekalahan dalam empat laga pembuka bukanlah rapor yang bagus bagi tim sekelas Juventus.

Dilansir Opta, sebelum musim ini bergulir, Juventus tidak pernah kalah dalam tiga laga dari empat pertandingan pertama mereka di babak penyisihan grup Liga Champions.

Pemain depan Juventus Argentina Angel Di Maria (kiri) bereaksi setelah mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara pemain Israel Maccabi Haifa dan pemain Italia Juventus di stadion Sammy Ofer di kota Haifa pada 11 Oktober 2022.
Pemain depan Juventus Argentina Angel Di Maria (kiri) bereaksi setelah mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA antara pemain Israel Maccabi Haifa dan pemain Italia Juventus di stadion Sammy Ofer di kota Haifa pada 11 Oktober 2022. (JACK GUEZ / AFP)

Statistik tersebut menjadi sinyal kuat bahwa performa Juventus benar-benar jatuh musim ini baik di Liga Champions maupun Liga Italia.

Juventus pun seakan mencoreng sepak bola Italia dengan performa buruknya musim ini di Liga Champions.

Terbukti, Juventus menjadi satu-satunya wakil Italia yang sejauh ini memperoleh jumlah poin paling sedikit dibandingkan dengan wakil Italia lainnya.

Menyikapi kekalahan yang diderita Juventus, Alessandro Del Piero yang berstatus sebagai legenda tim tersebut seakan sudah kehabisan kata-kata menggambarkan Bianconeri.

Baca juga: Copenhagen vs Manchester City Liga Champions, Tanpa Haaland Manchester City Hanya Petik Satu Angka

Del Piero mengaku sulit membicarakan performa Juventus dengan kata-kata yang positif untuk saat ini.

Kekalahan memalukan melawan tim sekelas Maccabi Haifa menjadi noda terbaru yang menggambarkan performa buruk Juventus pada periode saat ini.

"Sulit untuk berbicara soal Juventus dengan hal positif, mereka terlalu banyak memiliki kekurangan," akui Del Piero dilansir laman resmi UEFA.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved