Super Pandit

Juventus Menanti Kebangkitan, Federico Chiesa Datang!

Chiesa dinyatakan sudah pulih dari cedera dan siap untuk dimainkan kala Juventus bertemu Empoli di liga Italia pada Sabtu, (22/10/2022) dini hari WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Marco BERTORELLO / AFP
Chiesa dinyatakan sudah pulih dari cedera dan siap untuk dimainkan kala Juventus bertemu Empoli di liga Italia pada Sabtu, (22/10/2022) dini hari WIB - Penyerang Juventus asal Italia, Federico Chiesa, melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Juventus Turin dan FC Porto pada 9 Maret 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus membutuhkan juru selamat guna menyelamatkan mereka dari lubang kehancuran.

Nama super star yang dinanti-nanti pun datang, Federico Chiesa yang hampir delapan bulan absen sudah dapat dimainkan.

Chiesa dinyatakan sudah pulih dari cedera dan siap untuk dimainkan kala Juventus bertemu Empoli di liga Italia pada Sabtu, (22/10/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Cari Gelandang Baru, Juventus Pantau Situasi Ngolo Kante bersama Chelsea

Reaksi penyerang Italia Juventus Federico Chiesa setelah tekel selama pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 9 Januari 2022. Musim Federico Chiesa hampir pasti berakhir setelah Juventus mengumumkan pada 10 Januari bahwa penyerang Italia itu menderita cedera ligamen lutut kiri saat timnya menang mendebarkan atas Roma.
Reaksi penyerang Italia Juventus Federico Chiesa setelah tekel selama pertandingan sepak bola Serie A antara AS Roma dan Juventus di stadion Olimpiade di Roma pada 9 Januari 2022. Musim Federico Chiesa hampir pasti berakhir setelah Juventus mengumumkan pada 10 Januari bahwa penyerang Italia itu menderita cedera ligamen lutut kiri saat timnya menang mendebarkan atas Roma. (Alberto PIZZOLI / AFP)

Seperti yang kita tahu, Juventus tengah berada dalam situasi pelik, di Liga Italia, Si Nyonya Tua terdampar di peringkat 8 dengan hanya menorehkan 16 angka.

Di ajang yang lebih bergengsi lebih parah lagi, anak asuh Allegri itu terancam tak lolos ke putaran 16 besar liga Champions setelah hanya mengumpulkan 3 poin dari 4 laga.

Federico Chiesa dengan kegemilangannya diharapkan mampu menggendong Juventus untuk berada di posisi yang seharusnya.

Chiesa tak hanya dapat bermain sebagai winger, ia juga memiliki potensi untuk menjadi sosok penyerang modern lewat insting mencetak gol dan kecepatannya.

Dalam beberapa tahun belakangan, istilah “penyerang modern” menjadi begitu populer di dunia sepak bola.

Istilah ini digunakan untuk menyebut penyerang-penyerang yang tak sekadar menunggu bola di kotak penalti dan mencetak gol.

Para penyerang modern ini turut berperan aktif dalam fase build-up serangan dan membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Pemain depan Juventus Italia Federico Chiesa (kiri) berada di sekitar bek Chelsea Denmark Andreas Christensen selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Chelsea pada 29 September 2021 di stadion Juventus di Turin.
Pemain depan Juventus Italia Federico Chiesa (kiri) berada di sekitar bek Chelsea Denmark Andreas Christensen selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Chelsea pada 29 September 2021 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Peran Chiesa sebagai penyerang modern begitu efektif untuk melancarkan serangan Bianconeri.

Contohnya adalah kala Juventus bertemu Chelsea di ajang Liga Champions pada 1 Desember 2021, Allegri harus bermain tanpa dua striker andalan mereka, Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Dengan skema 4-4-2 miliknya, Allegri memasang Chiesa dan Bernadeschi di depan sebagai penyerang tengah.

Sebagai penyerang, keduanya menjalankan tugas dengan sempurna. Chiesa membuat satu gol hasil umpan manis yang disodorkan oleh Bernadeschi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Napoli
    20
    17
    2
    1
    48
    12
    33
    53
    2
    Inter Milan
    20
    13
    1
    6
    40
    22
    14
    40
    3
    Lazio
    20
    11
    5
    4
    36
    11
    20
    38
    4
    Atalanta
    20
    11
    5
    4
    39
    15
    16
    38
    5
    AC Milan
    20
    11
    5
    4
    37
    15
    8
    38
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved