Liga Italia

Sorotan Juventus vs Inter Milan di Liga Italia: Perasaan Allegri Morat-marit Lakoni Derbi

Massimiliano Allegri mengaku perasaannya lagi tak karuan jelang Derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan pada pekan 13 Liga Italia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
FRANCK FIFE / AFP
Pelatih Juventus Italia Massimiliano Allegri (kiri) bereaksi dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus di Stadion Parc des Princes di Paris, pada 6 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui perasaanya morat-marit tak karuan jelang pertandingan melawan Inter Milan pada giornata 13 Liga Italia.

Jadwal pertandingan Liga Italia antara Juventus vs Inter Milan akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Senin (7/11/2022) pukul 02.45 WIB.

Kemenangan menjadi hasil mutlak bagi Juventus melakoni laga bertajuk Derby d'italia kali ini. Pasalnya, tengah pekan kemarin klub asal Turin ini menelan kekalahan 2-1 dari PSG.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Giornata 13: Duel Penghuni 2 Besar Atalanta vs Napoli hingga Juventus vs Inter

Reaksi para pemain Juventus setelah kalah dalam pertandingan sepak bola grup H babak pertama Liga Champions hari ke-6 antara Juventus Turin dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Juventus di Turin pada 2 November 2022.
Reaksi para pemain Juventus setelah kalah dalam pertandingan sepak bola grup H babak pertama Liga Champions hari ke-6 antara Juventus Turin dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Juventus di Turin pada 2 November 2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Meski skuad asuhan Massimiliano Allegri ini masih 'untung' bisa mentas di Liga Eropa, namun kekecewaan tetap menggelayuti anak asuhnya.

Oleh karena itu, Dusan Vlahovic dkk membutuhkan kemenangan atas Inter Milan untuk lekas bangkit dari keterpurukan.

Diakui Allegri, jelang laga perasaannya justru kian campur aduk. Dia merasa senang anak asuhnya tidak sepenuhnya terdepak dari kompetisi Eropa.

Namun yang membuatnya sedih, Juventus belum bisa sepenuhnya bangkit dari tren buruk.

"Perasaan yang sulit diungkapkan, rasanya campur aduk," buka Allegri, dikutip dari laman Tuttomercatoweb.

"Kami senang karena ada perkembangan dari segi permainan. Namun dengan bermain di Liga Eropa jelas bukan hasil yang tim ini inginkan," lanjut Max Allegri.

"Kami harus membuka lembaran baru (di Liga Eropa). Wajar jika ada pemain yang puas, namun juga sebaliknya," ungkap mantan pelatih AC Milan.

Soal laga derbi melawan Inter Milan, Allenatore JUventus ini menyebut timnya harus segera melupakan kekalahan tengah pekan lalu.

Apalagi posisi Bianconeri, julukan Juventus, di klasemen Liga Italia lagi tak baik-baik saja.

Klub sekota Torino ini terdampar di posisi 7 dengan koleksi 22 poin. Mereka terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen Serie A, Napoli.

Tiga poin sangat berarti bagi Dusan Vlahovic dkk dalam upaya mereka kembali merengkuh masa kejayaannya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Napoli
    21
    18
    2
    1
    51
    12
    36
    56
    2
    Inter Milan
    21
    14
    1
    6
    41
    22
    15
    43
    3
    AS Roma
    21
    12
    4
    5
    28
    14
    10
    40
    4
    Lazio
    20
    11
    5
    4
    36
    11
    20
    38
    5
    Atalanta
    21
    11
    5
    5
    39
    15
    15
    38
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved