Liga 1

Persis Solo Jalankan Pemusatan Latihan dan Bertanding Lawan Juara Liga Malaysia Johor Darul Takzim

Menurut pelatih baru Persis Solo, JDT memiliki karakter bermain dengan kualitas pemain yang mumpuni, baik dari segi komposisi dan gaya bermain

TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Penyerang sayap kiri Persis Solo, Ryo Matsumura (kedua kanan) dipeluk rekan-rekannya usai mencetak gol kedua bagi timnya ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo kontra Bali United di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9/2022) malam. Persis Solo berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 (1-0). Kedua gol dicetak oleh Ryo Matsumura. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA 

Persis Solo Akan Jalankan Pemusatan Latihan dan Bertanding Lawan Juara Liga Malaysia Johor Darul Takzim

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub Liga 1 Indonesia, Persis Solo akan menjalani pemutasan latihan (TC) bersama klub juara Liga Malaysia, Johor Darul Takzim Football Club (JDTFC).

Persis Solo menerima undangan tersebut berdasarkan surat yang diterima oleh Persis yang bersumber dari Direktur Teknik (Dirtek) JDTFC, Alistair Edwards, pada 4 November lalu.

Undangan itu tak lain berisikan undangan training camp dan laga persahabatan di Johor pada 9-18 November 2022.

Baca juga: Persis Solo Tunjuk Leonardo Medina sebagai Pelatih, Pernah Jadi Asisten Johor Darul Takzim

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 belum menemui kepastian, kapan akan kembali digulirkan setelah dihentikan per 2 Oktober silam.

Selain melakoni training camp dan laga persahabatan, manajemen Persis juga berencana untuk melakukan studi banding sekaligus riset terkait tata kelola klub, infrastruktur pendukung, sistem akademi, dan manajerial yang diterapkan oleh JDTFC.

Dengan torehan titel domestik dan capaian di Asia yang dicatatkan JDTFC dalam 1 dekade terakhir, Laskar Sambernyawa menganggap bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari terkait tata kelola klub secara profesional dalam industri sepakbola modern.

Rencanya, akan ada 26 pemain berserta tim pelatih dan ofisial yang akan bertolak menuju Johor.

Para pesepak bola Persis Solo merayakan gol pertama Ryo Matsumura (kedua kiri) ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo kontra Bali United di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9/2022) malam. Persis Solo berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 (1-0). Kedua gol dicetak oleh Ryo Matsumura. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Para pesepak bola Persis Solo merayakan gol pertama Ryo Matsumura (kedua kiri) ke gawang Bali United dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo kontra Bali United di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/9/2022) malam. Persis Solo berhasil menaklukkan Bali United dengan skor 2-0 (1-0). Kedua gol dicetak oleh Ryo Matsumura. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Pada saat di Negeri Jiran, skuad Persis akan melakoni training camp beserta dua kali laga persahabatan.

Bicara soal rencana training camp tersebut, pelatih anyar Persis, Leonardo Medina mengungkapkan pendapatnya.

“Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara. Hal yang terpenting saat ini bagi kami adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim," kata Leo, dikutip dari laman resmi klub.

"Kami juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang. Hal ini penting, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat kita mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga,” ujarnya.

Menurutnya, JDTFC memiliki karakter bermain dengan kualitas pemain yang mumpuni, baik dari segi komposisi dan gaya bermain.

“Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda," ungkap Leo.

“JDTFC adalah klub besar, salah satu yang cukup berpengaruh di Asia. Capaian mereka meraih juara liga di Malaysia dengan komposisi pemain lokal dan asing yang bagus adalah sesuatu yang bisa menjadi contoh,” pungkas Leo.

(Alfarizy/M39)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persib
19
12
3
4
32
25
6
39
2
Persija Jakarta
20
11
5
4
27
11
10
38
3
PSM Makasar
20
10
8
2
35
8
19
38
4
Madura United
20
11
3
6
26
14
8
36
5
Bali United
20
11
2
7
44
21
14
35
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved