Liga Inggris

Wolves vs Arsenal: Arsenal Siap Menjaga Posisi Sebagai Pemuncak Klasemen Sementara, Ini Skenarionya

Arsenal kemungkinan akan berada di peringkat kedua saat menyambangi markas Wolverhampton, Stadion Molineux, West Midlands dalam pekan ke-16 EPL.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
IAN KINGTON / AFP
Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli mengangkat kaus bek Arsenal asal Spanyol Pablo Mari (baru-baru ini cedera dalam insiden penusukan di Italia) saat ia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Emirates. Stadion di London pada 30 Oktober 2022. Beri dukungan kepada Pablo Mari yang menjadi korban penikaman, skuad Arsenal melakukan selebrasi gol dengan menunjukkan jersey bernomor punggung 22. Ian Kington / AFP 

TRIBUNNEWS.COM- Arsenal kemungkinan akan berada di peringkat kedua saat menyambangi markas Wolverhampton, Stadion Molineux, West Midlands dalam pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Minggu (13/11) dini hari.

Pasalnya, tujuh jam sebelum Arsenal menghadapi Wolverhampton, Manchester City menyambut Brentford di Stadion Etihad.

Jika Man City menang, mereka akan mengudeta puncak klasemen sementara dengan 35 poin dari 14 laga. Berselisih satu poin dari Arsenal yang baru bermain 13 kali.

The Gunners harus secepat mungkin untuk merebut kembali takhta sementara. Secara psikologis, akan sangat penting bagi pasukan Mikel Arteta untuk memimpin klasemen saat mereka menargetkan gelar liga pertama sejak 2003.

Duel kontra The Wolves ini juga menjadi laga terakhir di Liga Primer yang akan terjeda sebulan lebih karena gelaran Piala Dunia 2022.

Ada kepercayaan di Inggris tentang pentingnya menjadi yang teratas sebelum gelaran Natal.

Hal itu diyakini akan sangat memberikan manfaat psikologis sangat besar bagi tim.

Tersingkirnya mereka dari ajang Piala Liga Inggris, setelah ditekuk Brighton & Hove Albion 1-3 memang mengecewakan.

Namun, itu menjadi konsekwensi logis Arteta yang menurunkan pemain lapis kedua, demi menjaga kebugaran para pemain pilarnya.

"Kami butuh tambah pasukan," kata Arteta setelah pertandingan meratap. Dia ingin ada pembelian sejumlah pemain baru pada bursa transfer Januari nanti, demi misi juara The Gunners di Liga Primer, dan juga di Liga Europa.

Pasukan Arteta kini telah menang enam kali, dan seri satu kali dari tujuh laga Liga Premier terakhir.

Kemenangan atas Chelsea 0-1 pada laga terakhir Liga Primer lalu (6/11), disebut-sebut sebagai penampilan terbaik musim ini.

Tim dari London Utara ini mendominasi, menjalankan rencana permainan mereka dengan sempurna, meniadakan ancaman apa pun dari The Blues.

Kemenangan itu menyusul kemenangan 5-0 mereka atas pasukan Nottingham Forest. Ini berarti, Arsenal telah mencetak enam dalam dua laga terakhir tanpa kebobolan.

Halaman
1234
KOMENTAR
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
18
15
2
1
42
11
28
47
2
Manchester City
19
13
3
3
50
14
30
42
3
Manchester United
19
12
3
4
30
20
8
39
4
Newcastle
19
10
8
1
33
11
22
38
5
Tottenham
20
10
3
7
39
21
8
33
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved