Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kedinginan di Pucuk, Chelsea Anjlok Tak Pernah Menang

Berikut ini update klasemen Liga Inggris setelah menyelesaikan pekan 16 per hari ini, Senin (14/11/2022), dimana Arsenal semakin kedinginan di puncak.

Penulis: Dwi Setiawan
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update klasemen Liga Inggris setelah menyelesaikan pekan 16 per hari ini, Senin (14/11/2022), dimana Arsenal semakin kedinginan di puncak.

Arsenal sukses memanfaatkan kekalahan Manchester City pada pekan ini dengan meraih kemenangan saat bertandang ke Wolves.

Brace gol Martin Odegaard membuat Arsenal semakin kokoh berada di puncak klasemen, dengan keunggulan lima poin dari Manchester City.

Baca juga: Fakta Menarik Hasil Wolves vs Arsenal: Mikel Arteta Ukir Sejarah, Martin Odegaard Top Skor

Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022.
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Dengan perolehan 37 poin dari 14 laga, Arsenal berhak menisbatkan diri sebagai pemuncak klasemen di tengah jeda Piala Dunia 2022.

Kejutan terus diberikan Newcastle United yang sukses mendobrak tiga besar klasemen setelah meraih lima kemenangan beruntun.

Teranyar, Newcastle United meraih kemenangan kelima beruntun melawan tim pesakitan, Chelsea.

Gol Joe Willock sudah cukup bagi Newcastle United untuk memastikan diri meraih tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

Newcastle United kini hanya berjarak dua poin saja dari Manchester City yang berstatus sebagai runner-up.

Sementara itu, posisi Chelsea semakin anjlok lantaran gagal menang dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris.

Kekalahan beruntun dalam tiga laga terakhir Liga Inggris akhirnya membuat Chelsea terperosok ke posisi kedelapan dengan 21 poin.

Sinyal bahaya mengintai Graham Potter yang seperti kehilangan sentuhan terbaiknya dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini.

Berbeda dengan Chelsea, Manchester United dan Liverpool sama-sama menuai hasil positif pada pekan ini.

Gelandang Manchester United Argentina Alejandro Garnacho merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United di Craven Cottage di London pada 13 November 2022. Manchester United memenangkan pertandingan 2-1.
Gelandang Manchester United Argentina Alejandro Garnacho merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United di Craven Cottage di London pada 13 November 2022. Manchester United memenangkan pertandingan 2-1. (GLYN KIRK / AFP)

Manchester United sukses menyolidkan posisi lima besar setelah menang dramatis melawan Fulham dengan skor 1-2 di Craven Cottage.

Lalu, Liverpool meraih dua kemenangan beruntun termasuk raihan tiga poin melawan Southampton pada laga terakhirnya.

Liverpool kini membayangi posisi Manchester United dari urutan keenam, dengan selisih empat poin saja.

Update Klasemen Liga Inggris:

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved