Liga Inggris

Bulan Neraka Arsenal di Liga Inggris, Ujian Mentalitas Juara Meriam London Bersama Arteta

Bulan neraka sepertinya menjadi gambaran tepat yang akan dihadapi Arsenal di kompetisi Liga Inggris, tepat pasca Piala Dunia 2022 mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
BEN STANSALL / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta (6L) berbincang dengan para pemainnya saat jeda pertandingan dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Arsenal di St Mary's Stadium di Southampton, Inggris selatan pada 23 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Bulan neraka sepertinya menjadi gambaran tepat yang akan dihadapi Arsenal di kompetisi Liga Inggris, tepat pasca Piala Dunia 2022 mendatang.

Arsenal saat ini masih menikmati diri sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris setidaknya sampai Boxing Day.

Dengan koleksi 37 poin dari 14 laga, Arsenal memiliki jarak lima angka dari Manchester City selaku pesaing terdekatnya.

Baca juga: Modal Krusial, Pertama Sejak 15 Tahun, Arsenal di Puncak Klasemen Liga Primer pada Saat Natal

Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022.
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard merayakan gol kedua timnya bersama rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Arsenal di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 November 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Konsistensi performa yang ditunjukkan Arsenal musim ini benar-benar menyilaukan mata banyak pihak.

Pertanyaannya, sejauh mana tim asuhan Mikel Arteta bisa mempertahankan tren positifnya tersebut setelah agenda Piala Dunia 2022 nantinya?

Jika menelisik lebih jauh terkait lawan-lawan yang akan dihadapi Arsenal selepas Piala Dunia 2022, nyatanya ujian berat telah menanti tim Meriam London.

Bahkan, Januari seperti bulan neraka yang harus dilewati dengan baik oleh Arsenal jika ingin terus bersaing di jalur juara.

Setelah Piala Dunia 2022, Arsenal dijadwalkan akan menghadapi West Ham terlebih dahulu di Stadion Emirates, pada akhir tahun ini.

Laga antara Arsenal kontra West Ham akan digelar pada tanggal 27 Desember 2022 dalam tajuk Boxing Day.

Ujian berat Arsenal akan dimulai saat bertandang ke markas Brighton di Stadion Amex, 1 Januari 2022.

Laga melawan Brighton akan menjadi tantangan tersendiri bagi Arsenal yang kerapkali menuai hasil buruk melawan tim tersebut.

Duel bertemu Brighton juga menjadi momentum Arsenal untuk membalaskan dendam atas tersingkirnya tim Meriam London di babak ketiga Piala Carabao, pekan lalu.

Gelandang Newcastle United Brasil Bruno Guimaraes merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Arsenal di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 16 Mei 2022.
Gelandang Newcastle United Brasil Bruno Guimaraes merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Arsenal di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 16 Mei 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Setelah melawan Brighton, Arsenal akan bertemu tim kejutan yang performanya tengah menggila musim ini, Newcastle United.

Laga menghadapi Newcastle United seakan menjadi ujian yang penting bagi Arsenal dalam misinya mempertahankan pemuncak klasemen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved