Liga Inggris

Norwegia Gagal ke Piala Dunia 2022, Klub Kasta Ketujuh Inggris Ingin Pinjam Haaland 28 Hari Saja

Absennya Erling Haaland dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar ternyata menarik perhatian dari klub kasta ketujuh Liga Inggris, Asthon United FC.

Penulis: Dwi Setiawan
Lindsey Parnaby / AFP
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) merayakan mencetak gol kelima timnya dan yang ketiga selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Erling Haaland menjadi salah satu pemain bintang yang dipastikan akan absen di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kegagalan Norwegia lolos babak kualifikasi membuat Haaland hanya jadi penonton saja di edisi Piala Dunia kali ini.

Absennya Haaland dalam ajang empat tahunan itu ternyata menarik perhatian dari klub kasta ketujuh Liga Inggris, Asthon United FC.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Paling On Fire Saat Ini: Sihir Messi, Ketajaman Haaland hingga Visi De Bruyne

Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Brentford di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 November 2022.
Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Brentford di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 November 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Uniknya, Asthon United FC ingin mencoba meminjam Haaland selama gelaran Piala Dunia 2022 alias setidaknya 28 hari dari Manchester City.

Keinginan Asthon United FC tampaknya bukan main-main, lantaran tim tersebut memang butuh mesin gol handal untuk mengarungi kompetisi.

Dengan meminjam Haaland, Asthon United FC juga ingin membantu menjaga kebugaran Haaland selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

"Peminjaman Haaland masuk akal, City tidak bermain, kami juga ingin membantu menjaga kebugaran Haaland," ujar Robins Michael terkait rencana timnya meminjam Haaland.

"Itu lebih masuk akal daripada dia bermain golf selama enam minggu,"

"Kami pikir dia akan sangat cocok bermain bersama kami, sekaligus cocok dengan dinamika skuat kami yang sudah sangat baik," tukasnya menambahkan.

Asthon United FC sendiri saat ini masih terpaku pada urutan kesebelas di tangga klasemen kasta ketujuh sepak bola Inggris khususnya wilayah utara.

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) merayakan mencetak gol kelima timnya dan yang ketiga selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2022.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) merayakan mencetak gol kelima timnya dan yang ketiga selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2022. (Lindsey Parnaby / AFP)

Baca juga: Beredar Foto Erling Haaland Pakai Jersey Klub Kasta Ketujuh Ashton United, Hanya Editan?

Dengan perolehan 25 poin dari 19 laga, daya gedor Asthon United FC memang cukup bermasalah dan kurang produktif.

Dari 19 laga musim ini, Asthon United FC baru mencetak 23 gol dan kebobolan 21 gol.

Hal itulah yang akhirnya membuat Asthon United belum maksimal performanya lantaran tak punya juru gedor andal di lini depan.

Atas dasar tersebut, Asthon United FC ingin menawarkan kerjasama untuk memakai jasa Haaland selama jeda Piala Dunia 2022.

Ketajaman Haaland sendiri telah terbukti dengan memuncaki daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 gol pada musim perdana bersama The Citizens.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari Manchester City selaku pemilik Haaland.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved