Breaking News:

Photo Magic di Facebook Tugasnya ‘Colek’ Pengguna Berbagi Foto ke Teman

Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dan teman di Messenger agar tak lupa berbagi momen berharga

TRIBUNNEWS.COMFacebook menambahkan fitur terbaru pada aplikasi pesan instan Messenger. Bertajuk "Photo Magic", fitur tersebut mengingatkan pengguna untuk mengirimkan foto yang memperlihatkan wajah teman, ke teman yang dimaksud itu.

Hal ini didukung oleh teknologi pengenal wajah (facial recognation)yang telah lama dimiliki jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg. Pada dasarnya mekanismenya sama dengan fitur "Moments" pada Facebook, sebagaimana dilaporkan TrustedReviews, Selasa (10/11/2015).

Bedanya, Messenger akan langsung terhubung dengan galeri foto padasmartphone pengguna. Jika ada teman di Messenger yang wajahnya teridentifikasi di galeri foto pengguna, maka Messenger akan menanyakan ke pengguna apakah ingin mengirim foto itu ke teman yang dimaksud atau tidak, lewat notifikasi.

Jika lebih dari satu teman yang wajahnya teridentifikasi pada satu foto di galeri, maka Messenger akan bertanya apakah foto itu akan dikirim secara berbarengan ke semua teman Messenger yang teridentifikasi atau tidak.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dan teman di Messenger agar tak lupa berbagi momen berharga. Pun begitu,Facebook sadar kemampuan ini tak dibutuhkan semua pengguna.

Untuk itu, Messenger tetap memperhatikan kendali pengguna. Jika tak ingin "diingatkan", pengguna tak perlu mengaktifkan sinkronisasi Messenger ke galeri foto.

"Kami membangun pengalaman menjajal Photo Magic dengan penuh kontrol dari pengguna," kata manajer produk Messenger Lexy Franklin.

Untuk sementara, Photo Magic masih diuji coba bagi pengguna Androiddi Australia. Facebook menjamin fitur ini akan segera diboyong ke negara lain dan ke pengguna iOS. Walau belum jelas kapan waktu pasti ekspansi tersebut.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved