Pencarian Jasa Makeup, Paling Banyak di Startup Carijasa.co.id

Carijasa.co.id, sebuah platform yang bisa membantu orang orang mencari jasa dengan tidak was was dan juga bisa melihat profil-profil penyedia jasa

Pencarian Jasa Makeup, Paling Banyak di Startup Carijasa.co.id
net
Halaman depan website Carijasa.co.id 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apa jadinya dua orang berbeda latar belakang, Ravi memiliki bisnis di bidang industri waralaba,  Mizno adalah ahli teknis yang telah bekerja di berbagai peran seperti lead developer, developer fullstack ?

Berawal dari mimpi yang sama, mereka membangun startup Carijasa.co.id, sebuah platform yang  bisa membantu orang orang mencari jasa dengan tidak was was dan juga bisa melihat profil-profil penyedia jasa.

Mereka didukung oleh Ageng Raditya Spesialis Kreatif  dan Fahmi pengembang front end.

"Carijasa sekarang sudah mempunyai lebih dari 2800 penyedia jasa yang mencakup fotografer/videografer, perushaan katering, wedding organizer, servis komputer, interior design, konsultan pajak dan lain-lain lagi," kata Ravi di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Saat ini, kata Ravi, Carijasa telah memiliki 1000 klien yang memberi dengan lebih dari 10 transaksi per hari.

Ravi menyebut saat ini yang paling diminati pengguna sekarang adalah jasa makeup, jasa pekerjaan rumah seperti bikin genteng, pasang keramik/flooring, interior.

"Juga pemberian jasa pindahan dan juga untuk pekerjaan kantor seperti penerjemah, kargo dan juga kebelakangan ini konsultan pajak,"  katanya.

Mizno menambahkan, Carijasa beda dengan kompetitor bukan hanya pada strategi pemasaran tapi pada produknya.

Produk carijasa yang holistic membantu penyedia jasa pemasarkan atau branding diri mereka melalui profile page mereka seperti di linked in atau facebook.

"Profile page ini yang lengkap dengan rating seperti response time dan job completion rate menjadi suatu yang attractive untuk penyedia jasa,' katanya.

Dari sisi klien carijasa sangat attraktif karna memberi mereka peluang untuk nego dengan penyedia jasa melelui fitur nego kami dan mereka bisa berkomunikasi dengan penyedia jasa melalui messaging app kami.

"Plafrom kami mendukung kemungkinan untuk bertransaksi melalui platform kami. Ini di carijasa dipanggil secured payment atau lebih dikenal sebagai escrow payment," tuturnya.

Untuk sekarang carijasa adalah webased yang mobile responsive jadi bisa digunakan di setiap platform termasuk laptop, ipad dan mobile.

"Tahun depan carijasa akan mengintroduce apps android dan apple kepada market dan juga mempunyai program expansi ke kota kota besar lain selain Jakarta," katanya.

Kelahiran Carijasa dibidani Ravi dan Mizno. Ravi memiliki pengalaman luas dalam industri waralaba,branding, strategi pemsaran dan pengembangan bisnis.

Ia berhasil mengembangkan perushaan waralabanya menjadi 25 cabang dan menciptakan waralaba kopi dengan lebih dari 80 cabang sebelum mencari tantangan baru.

Semantara Mizno adalah ahli teknis yang telah bekerja di berbagai peran seperti lead developer, developer fullstack dan Chief Arsitek, di perushaan startup dan juga korporasi besar sebelum mencoba merintis dengan sendiri dunia startup.

Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help