Tips Techno

Trik Jitu Membuat Huruf Tebal dan Miring untuk Berkirim Pesan di WhatsApp

WhatsApp tidak menyediakan menu khusus layaknya di aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut.

Trik Jitu Membuat Huruf Tebal dan Miring untuk Berkirim Pesan di WhatsApp
Android Authority
Contoh teks dengan huruf tebal dan miring di Whatsapp 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- WhatsApp merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

WhatsApp tidak menyediakan menu khusus layaknya di aplikasi MS Word untuk fitur baru tersebut. Dibutuhkan trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format itu. Berikut cara melakukannya.

Pertama, download aplikasi WhatsApp Beta di situs resmi WhatsApp, bukan melalui toko aplikasi iOS atau Android.

Kemudian, daftarkan diri sebagai Beta Tester. Untuk mendaftar, kunjungi tautan URL berikut ini: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp.

Setelah itu, unduh file APK WhatsApp di situs resminya: https://www.whatsapp.com/download/.

Bold (cetak tebal) 

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Italic (cetak miring)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _miring_.

Strikethrough (teks yang dicoret)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp memiliki coretan, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Pastikan versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android atau yang terbaru, dengan mendaftar sebagai Beta Tester dan melakukan update di toko aplikasi iOS atau Android.

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Penulis: Reska K Nistanto

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved