Kios Untuk Dagang Online Cocok Digeluti Ibu Rumah Tangga

Kudo juga ingin memberdayakan wanita sebagai agen penjualan dari online ke offline.

Kios Untuk Dagang Online Cocok Digeluti Ibu Rumah Tangga
TRIBUNNEWS.COM/Rizal Bomantama
Co-Founder PT Kudo Teknologi Indonesia, Agung Nugroho dan Indhari (agen Kudo) dalam acara jumpa pers di Kantor Kudo di Jalan Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kios Untuk Dagang Online (KUDO) hadir menjembatani perusahaan jual beli online atau e-commerce dengan masyarakat yang terbatas akses internetnya.

Pendiri Kudo Agung Nugraha mengungkapkan selain berkomitmen meningkatkan angka wirausahawan digital, Kudo juga ingin memberdayakan wanita sebagai agen penjualan dari online ke offline.

Dia menyebutkan wanita merupakan pengatur keuangan serta pengambil keputusan utama dalam membelanjakan anggaran dalam keluarga.

Apalagi menurutnya wanita di Indonesia biasanya memiliki komunitas tersendiri terutama bagi yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

"Banyak dari agen kita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Mereka ingin memanfaatkan waktu luang yang banyak tersedia untuk lebih produktif dan menjadikan mereka sebagai pahlawan keluarga," ceritanya.

Seperti pengalaman Ibu Indhari dari Bandung yang menjadi agen Kudo bagi ibu-ibu rumah tangga di lingkungan rumahnya.

"Lewat kudo kita juga bisa menyediakan jasa pembayaran listrik, BPJS, pulsa, dan lain sebagainya. Dan ibu-ibu lain ikut terbantu karena lebih cepat daripada harus menembus kemacetan Jakarta."

"Saya juga mendorong ibu-ibu lain untuk ikut menjadi agen Kudo karena sangat mudah dan minimal top up nya sangat murah yaitu Rp 10.000 saja," jelasnya.

Untuk melebarkan sayap ke penjuru Indonesia, menjelang HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2016 mendatang Kudo akan melakukan roadshow ke daerah-daerah.

"Selain itu kami juga mensponsori kegiatan panjat pinang di daerah-daerah. Tujuannya agar kita semakin dekat dengan masyarakat pedesaan dan semakin dikenal di sana," pungkas Agung.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved