Breaking News:

Apple Bakal Buka Toko Persis Depan Toko Samsung di Korea Selatan

Apple dikabarkan sedang mencari-cari tempat di ibu kota Seoul, persis berseberangan dengan toko flagship Samsung di daerah Gangnam

TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Toko Apple di Hangzhou, Tiongkok 

TRIBUNNEWS.COM - Jaringan toko gadget Apple (sebelumnya bernama Apple Store) selama ini belum ada di Korea Selatan. Namun hal tersebut mungkin akan segera berubah.

Laporan The Wall Street Journal menyebutkan Apple berencana membuka toko pertamanya di Negeri Ginseng, kampung halaman Samsung, sang rival beratnya itu.

Apple dikabarkan sedang mencari-cari tempat di ibu kota Seoul, persis berseberangan dengan toko flagship Samsung yang berlantai tiga di daerah Gangnam.

Namun, rencana Apple masih belum matang dan kemungkinan bakal memakan waktu sekitar setahun sebelum benar-benar mewujud dalam bentuk toko fisik.

“Kami belum memberi pengumuman mengenai toko di sana,” ujar seorang juru bicara dari Apple. Sementara, Samsung menolak berkomentar.

Korea Selatan merupakan pasar yang sulit ditembus oleh Apple. Negeri Ginseng didominasi oleh merk-merk buatan dalam negeri seperti Samsung dan LG. Keduanya menguasai 80 persen pangsa pasar smartphone Korea Selatan.

Adapun Apple tidak merinci penjualan produknya di Korea Selatan. Pabrikan berlambang buah apel tergigit itu mengandalkan reseller dan mitra operator seluler dalam berjualan gadget di Korea Selatan.

Jaringan toko ritel yang kerap didesain apik merupakan salah satu andalan Apple untuk menarik perhatian publik terhadap aneka gadget buatannya.

Di Wilayah Asia Timur, Apple telah membuka enam toko di Hong Kong, tujuh toko di Jepang, dan 36 toko di China yang merupakan salah satu pasar terbesar. (oik yusuf/kompas.com)

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved