Earphone Wireless Samsung Galaxy S8 Usung Teknologi Harman?

Seperti iPhone 7, Galaxy S8 dari Samsung diduga bakal menghilangkan konektor jack audio 3,5 mm standar.

Samsung
Earphone wireless Samsung Gear IconX 

TRIBUNNEWS.COM - Seperti iPhone 7, Galaxy S8 dari Samsung diduga bakal menghilangkan konektor jack audio 3,5 mm standar.

Selain itu, belakangan beredar pula kabar bahwa smartphone andalan berikutnya dari pabrikan Korea Selatan tersebut akan turut didampingi oleh unit wireless earphone baru.

Earphone tanpa kabel ini diprediksi akan diperkenalkan berbarengan dengan Galaxy S8 dalam acara peluncuran yang waktu dan tempatnya masih belum diketahui pasti.

Sebagaimana dirangkum dari Ubergizmo, Senin (2/1/2017), belum jelas pula apakah earphone yang bersangkutan akan dibundel sebagai aksesori standar Galaxy S8 atau dijual terpisah.

Ada kemungkinan wireless earphone pendamping Galaxy S8 bakal mengusung teknologi audio dari Harman, yang baru-baru ini diakuisisi oleh Samsung.

Samsung diketahui telah memiliki produk wireless earphone bernama Gear IconX yang dirilis sekitar pertengahan tahun 2016.

Kalau rumor ini ternyata benar dan Galaxy S8 benar-benar tidak memiliki konektor jack audio 3,5 mm, apakah pengguna tetap bisa menikmati keluaran suara selain dari wireless earphone?

Samsung kemungkinan bakal menyediakan adapter USB-type C ke konektor audio 3,5 mm agar pengguna Galaxy S8 masih bisa memakai earphone atau headphone berkabel.

Galaxy S8 sendiri disinyalir akan meluncur dalam sebuah acara yang digelar pada bulan April. Namun, Samsung belum menyebar undangan resminya.

(Oik Yusuf/kompas.com)

Sumber: Kompas.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved