Harga Xiaomi Redmi 4A Rp 1,5 Juta, Menkominfo: Bisa Buat Hadiah

Rudiantara pun senang karena harganya yang murah bisa dijadikan hadiah kepada pejabat negara tanpa perlu takut gratifikasi.

Harga Xiaomi Redmi 4A Rp 1,5 Juta, Menkominfo: Bisa Buat Hadiah
Tribunnews.com/Adiatmaputra
Xiaomi Redmi 4A 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan ponsel asal Tiongkok, Xiaomi resmi meluncurkan Redmi 4A. Harga satu unit ponsel dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 30 persen dibanderol harga Rp 1.499.000

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hadir dalam peluncuran Xiaomi Redmi 4A, mengaku bangga dengan pencapaian TKDN tersebut. Rudiantara pun senang karena harganya yang murah bisa dijadikan hadiah kepada pejabat negara tanpa perlu takut gratifikasi.

"Xiaomi 4A harganya cuma Rp 1,5 juta. Bisa buat hadiah kasih pejabat nggak apa-apa karena dibawah Rp 2 juta," ujar Rudiantara disambut gelak tawa tamu yang hadir, Jumat (10/2/2017).

Rudiantara menjelaskan jika harganya melebihi Rp 2 juta, pejabat negara harus melaporkan ke KPK terlebih dahulu. Karena peraturannya tidak boleh menerima pemberian diatas harga Rp 2 juta.

"Di Indonesia semua pejabat negara dilarang dapat hadiah untuk semua hadiah diatas Rp 2 juta, kalau tidak harus dilaporkan ke KPK," jelas Rudiantara.

Untuk diketahui Xiaomi pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada Agustus 2014 dengan memboyong Redmi 1S. Xiaomi juga meresmikan pusat layanan untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Untuk memproduksi perangkat ponsel di Indonesia, Xiaomi bekerjasama dengan PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Sat Nusapersada Tbk, dan TSM Technologies. Pabrik lokal Xiaomi saat ini berada di Batam.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved