Fokus pada Penjualan 'Groceries', Alfacart Gandeng Unilever

Alfacart.com memfokuskan diri pada penjualan kategori groceries (bahan dan produk makanan) pada 2017.

Fokus pada Penjualan 'Groceries', Alfacart Gandeng Unilever
417marketing.com
ilustrasi. 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Alfacart.com memfokuskan diri pada penjualan kategori groceries (bahan dan produk makanan) pada 2017.

Hal ini merujuk pada data penjualan Alfacart.com hingga Desember 2016 yang menunjukkan kategori tersebut menyumbang kontribusi penjualan terbesar, yaitu 62,7 persen.

Daalam memfokuskan diri pada kategori tersebut, manajemen Alfacart.com menggandeng Unilever sebagai strategic partner.

Chief Commercial Officer Alfacart.com, Ernest Tjajana, mengatakan groceries menjadi kategori unggulan sehingga pihaknya perlu menggandeng produsen FMCG besar seperti Unilever untuk memperbesar kategori ini dengan produk-produk terbaik. 

"Sekarang Unilever sudah resmi membuka official store-nya di Alfacart.com dengan dua program utama, yaitu Unilever Day dan Unilever Subscriber," kata Ernest dalam siaran persnya, Senin (27/3/2017).

Hal ini pun ditegaskan oleh Head of Ecommerce Unilever Indonesia, Hira Triadi. Menurutnya meski pasar offline, baik tradisional maupun modern, masih menjadi yang terbesar menyumbang kontribusi terhadap penjualan, pihaknya melihat trend konsumen sekarang ini sudah mulai merambah e-commerce sebagai satu di antara pilihan tempat mereka untuk berbelanja rutin.

"Kami menyambut baik kerja sama ini. Unilever ingin memastikan bahwa kami dapat memberikan pelayanan kepada konsumen kami di segala channel yang mereka pilih. Untuk bisnis kami, fokus di e-commerce berarti juga mulai merintis bisnis kami di masa depan. Jadi saat bisnis FMCG di e-commerce sudah besar, kami sudah siap bersaing di channel ini," jelasnya. 

Adapun Chief Executive Officer Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo, mengatakan belum banyak e-commerce yang besar di kategori groceries.

Catherine menilai e-commerce lainnya paling banyak bermain di kategori gadget dan fashion.

"Kami masuk di kategori groceries dan akhirnya bisa bersaing serta menjadi #1 top of mind untuk berbelanja online kebutuhan sehari-hari, walau kami juga tetap menyediakan produk terbaik di kategori lainnya seperti gadget dan elektronik, fashion dan kebutuhan gaya hidup lainnya,” tambah Catherine.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved