Breaking News:

Rumornya Samsung Stop Rilis Mirrorless Gara-gara Smartphone

Samsung sempat menelurkan sejumlah model kamera mirrorless berikut lensa-lensanya.

zoom-inlihat foto Rumornya Samsung Stop Rilis Mirrorless Gara-gara Smartphone
TRIBUNNEWS.COM/ BUDI PRASETYO
Kamera Samsung WB850F Adopsi Teknologi WiFi

TRIBUNNEWS.COM - Samsung sempat menelurkan sejumlah model kamera mirrorless berikut lensa-lensanya.

Namun, belakangan pengembangannya seperti terhenti sehingga beredar kabar bahwa pabrikan Korea Selatan tersebut sudah hengkang dari pasaran kamera.

Ada apa di balik hal tersebut? Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Samsung memang sudah benar-benar berhenti membuat produk kamera digital tradisional (stand alone).

Sebabnya disinyalir berkaitan dengan makin populernya kamera di smartphone. Di saat bersamaan, pasaran kamera digital stand alone melesu karena tergerus oleh ponsel-ponsel pintar berkamera.

“Kami tak lagi membuat dan memproduksi kamera digital,” sebut seorang sumber anonim dari Samsung yang berbicara kepada The Investor, sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Selasa (11/4/2017).

“Samsung kehilangan segi kompetitifnya di segmen entry dengan pertumbuhan tinggi kamera smartphone,” lanjut sang sumber, sembari menambahkan bahwa nama-nama besar seperti Canon dan Nikon yang punya sejarah ratusan tahun pun ikut didera kesulitan di segmen premium.

Kendati demikian, turut disebutkan bahwa Samsung bakal melanjutkan bisnis kamera dengan menciptakan “kategori baru”.

Tak dirinci apa “kategori baru” yang dimaksud, tapi kemungkinan terkait dengan perangkat-perangkat macam kamera 360 derajat, modul smartphone, dan lainnya.

Produk kamera mirrorless yang terakhir diluncurkan oleh Samsungadalah NX500 pada Maret 2015 lalu. Semenjak itu belum ada pengembangan lebih lanjut dari Samsung di ranah kamera digital stand alone.

(Oik Yusuf/kompas.com)

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved