Kabarnya Konsol Game Nintendo 2DS XL Dirilis Juli

Nintendo belakangan banyak menarik perhatian berkat peluncuran konsol game Switch yang laku keras di pasaran.

Kabarnya Konsol Game Nintendo 2DS XL Dirilis Juli
Nintendo
Konsol game portable Nintendo 2DS XL. 

TRIBUNNEWS.COM - Nintendo belakangan banyak menarik perhatian berkat peluncuran konsol game Switch yang laku keras di pasaran.

Pabrikan asal Jepang tersebut kini bersiap melepas produk konsol game portable baru bernama 2DS XL.

Konsol 2DS XL nantinya diposisikan di antara dua produk sejenis yang sudah ada, yakni Nintendo 2DS dan 3DS XL, baik dari segi fitur maupun harga.

Rencananya, Nintendo 2DS XL akan mulai dirilis ke pasaran pada akhir Juli mendatang. Banderol harganya dipatok di angka 150 dollar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Sementara, Nintendo 3DS XL saat ini diketahui berbanderol 200 dollar AS (Rp 2,7 juta) dan Nintendo 2DS di urutan terbawah seharga 79 dollar AS (Rp 1 juta).

“Tambahan untuk keluarga konsol portable Nintendo ini menunjukkan komitmen kami terhadap pasaran hand-held,” sebut Presiden dan COO Nintendo Amerika Serikat, Reggie Fils-Aime.

“Nintendo 2DS XL mengusung desain clamshell yang indah dan menawarkan keseimbangan yang baik antara harga dan performa,” imbuhnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (2/5/2017).

Dari segi spesifikasi, Nintendo 2DS XL sebenarnya hampir persis sama dengan 3DS XL. Bedanya, 2DS XL tidak memiliki kemampuan menampilkan visualisasi efek 3 dimensi.

2DS XL turut dibekali NFC untuk mendukung kartu dan figur Amiibo yang memberikan fitur tambahan di game tertentu. Konsol ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan turquoise.

(Oik Yusuf/kompas.com)

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved