Breaking News:

Startup AI Lokal Kata.ai Raih Investasi Rp 46,5 Miliar dari Taiwan dan Korea

Di samping itu, Barry Lee selaku pimpinan dari TPTF juga akan bergabung ke dalam dewan direksi Kata.ai, sesuai kesepakatan.

istimewa
Founder Kata.ai 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Startup teknologi dari Jakarta yang memanfaatkan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) untuk memperkuat interaksi brand dengan pelanggannya. Kata.ai,  disuntik pendanaan Seri A sebesar 3,5 juta dolar AS atau sebesar Rp 46,5 miliar.

Pendanaan kali ini dipimpin oleh Trans-Pacific Technology Fund (TPTF) yang beroperasi dari Taiwan, yang diikuti oleh perusahaan Indonesia MDI Ventures milik Telkom Group, Access Ventures asal Korea, serta Convergence Ventures.

Terlibat juga juga di dalamnya VPG Asia, Red Sails Investment, dan angel investor terkemuka, Eddy Chan. Di samping itu, Barry Lee selaku pimpinan dari TPTF juga akan bergabung ke dalam dewan direksi Kata.ai, sesuai kesepakatan.

"Kata.ai akan mengalokasikan dana baru ini pada sektor penelitian dan pengembangan, dengan harapan dapat memperbesar jangkauannya di pasar Indonesia sembari memperluas penawarannya.," kata Barry dalam keterangan persnya, Rabu (30/8/2017).

Di samping itu, Kata.ai akan mengembangkan teknologi Pengolahan Bahasa Alami (Natural Language Processing/NLP) dengan tujuan dapat memahami dan meningkatkan kemampuannya beroperasi dalam beberapa bahasa Asia Tenggara, di luar Bahasa Indonesia yang dimiliki sekarang.

"Kami sangat senang berinvestasi di Kata.ai. Melalui analisa dan riset yang kami lakukan, ditemukan bahwa aplikasi AI berpotensi berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat. Platform NLP Kata.ai memungkinkan perusahaan untuk membina hubungan dengan pelanggan secara efisien, terutama dalam budaya berbasis chat," ungkap Barry.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved