Kreasi Sejahtera Teknologi Kembangkan Infrastruktur Digital di 60 Kampus di Bekasi-Karawang

"Kerjasama ini merupakan pilot project yang juga sukses kita harapkan bisa diteruskan ke perguruan tinggi swasta lainnya."

HANDOUT
Dari kiri ke kanan: Daniel Simbar, Direktur Operasional KST; Yohni Hendris, Managing Director KST; Makmur Heri Santoso, Ketua Wilayah IV Jabar APTISI; Daulat Freddy-Bidang Kerja Sama dan Usaha APTISI IV Jabar dan Hendra Triana, Humas dan Publikasi APTISI IV A. APTISI sepakat menjalin kerjasama dengan PT Kreasi Sejahtera Teknologi (KST) untuk membangun infrastruktur digital di sekitar 70 kampus perguruan tinggi swasta anggota APTISI di Kabupaten dan Kota Bekasi dan Karawang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Kreasi Sejahtera Teknologi (KST), perusahaan yang bergerak di bisnis teknologi informasi (ICT) menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) untuk mengembangkan infrastruktur digital di sekitar 60 perguruan tinggi swasta anggota APTISI di wilayah komisariat APTISI IV A di Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Kerjasama ini akan meningkatkan rating akreditasi perguruan tinggi di wilayah komisariat APTISI IV A sekaligus mewujudkan terciptanya digitalisasi aktivitas belajar dan mengajar atau cyber campus di sekitar 60 perguruan tinggi tersebut.

Kesepakatan kerjasama antara KST dan APTISI dilakukan di kantor KST di kawasan Tanah Abang V, Jakarta, Jumat (27/10/2017) siang antara Yohni Hendris, Direktur Utama KST dan Daniel Simbar MBA, Direktur Operasional KST dengan Ketua Wilayah IV Jawa Barat, Ir Makmur Heri Santoso, M Eng Sc.

Yohni Hendris mengatakan, kerjasama digitalisasi kampus antara kedua pihak akan meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi di wilayah komisariat APERTIS IV A. 

Selanjutnya, KST akan mengimplementasikan ekosistem cyber campus berkonsep mesh wi-fi cyber campus, infrastruktur internet kampus berkecepatan tinggi dan E-learning System yang diklaim berkelas dunia di seluruh kampus di wilayah APERTIS IV A.

Baca: 2020, Legoland Siap Hadirkan Wahana Hiburan di Kota New York

Baca: INACA Setuju, Tarif Batas Bawah Tiket Pesawat Dinaikkan: Ini Alasannya

"Kerjasama ini merupakan pilot project yang juga sukses kita harapkan bisa diteruskan ke perguruan tinggi swasta lainnya," ungkap Makmur Heri Santoso.

“Hasil riset oleh Harvard University menunjukkan, kecepatan rata-rata koneksi Internet per mahasiswa di 5 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia hanya di bawah 100 kbps,” ujar Yohni Hendris, Direktur Utama PT KSP.

Penelitian lebih lanjut menunjukan, kecepatan rata-rata koneksi Internet di sejumlah perguruan tinggi di Singapura mencapai 30 mbps per mahasiswa.

Halaman
123
Berita Populer
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved