Enam Startup Presentasikan Produk Inovatif di 'Demo Day' GnB Accelerator Batch III

Demo Day ini merupakan puncak dari rangkaian program kami di batch ketiga. Setelah menjalani masa mentorship selama tiga bulan

Enam Startup Presentasikan Produk Inovatif di  'Demo Day' GnB Accelerator Batch III
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM -- Setelah melalui masa mentoring selama tiga bulan, enam startup terpilih di program GnB Accelerator Batch Ketiga, hari ini mempresentasikan produk inovatif mereka di “Demo Day”.

Dalam “Demo Day” ini, enam startups terpilih, yakni Sticar, Medika App, Plomo, Sistem Akademik (SIKAD), Simplidots dan PanenID berkesempatan untuk memperkenalkan produk inovatif mereka kepada para investor dan publik, Rabu (22/11/2017).

Acara ini juga sekaligus menjadi puncak dari program GnB Accelerator Batch Ketiga dalam mengantarkan para startup menuju kesuksesan mereka. Pada batch ini, startup terpilih datang dari beragam model bisnis, seperti outdoor branding platform, healthcare platform, educational service, agriculture technology platform, bars and restaurants marketing platform dan distribution management service.

Demo Day ini merupakan puncak dari rangkaian program kami di batch ketiga. Setelah menjalani masa mentorship selama tiga bulan, penyelenggara mempertemukan keenam startup dengan para investor, korporasi dan partner untuk memaparkan lebih jauh terkait inovasi dan solusi yang mereka tawarkan untuk menjawab permasalahan di berbagai bidang.

"Kami berharap Demo Day ini bisa memperkuat optimisme mereka untuk menghadapi persaingan di industri startup saat ini dan memberikan peluang lebih besar lagi untuk maju setelah bertemu dengan para investor,” ujar Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator dalam keterangan persnya, Kamis (23/11/2017).

Sementara itu, Retno Dewati, SEA Retional Manager Fenox VC mengatakan, program akselerasi hasil kolaborasi antara Fenox VC dan Infocom Corporation ini bertujuan untuk membekali para startup untuk menjadi perusahaan rintisan yang tangguh dan terdepan dalam menghadapi persaingan dunia bisnis nantinya.

"Kami akan terus mendukung lulusan kami melalui jaringan korporasi dan network luas yang kami miliki dengan beberapa investor dan perusahaan multinasional untuk mengembangkan bisnis mereka,” jelasnya.

Sejak Agustus lalu, GnB Accelerator telah secara konsisten memberikan world-class accelerator program melalui mentorship, support dan traning dari para mentor berpengalaman di bidangnya guna mempersiapkan startup dengan knowledge dan skill yang dibutuhkan untuk berkembang.

Selain pembinaan dan pelatihan, setiap startup juga mendapatkan investasi sebesar Rp 666 juta, fasilitas co-working space, dan akses ke jaringan global di akhir program.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved