Breaking News:

Fujifilm Hadirkan Instax Generasi ke-3

Sebagai salah satu pionir di dunia fotografi, Fujifilm juga mengantisipasi tren tersebut dengan memperkenalkan kamera instan hibrid

TRIBUNNEWS.COM – Tren foto dalam format square atau kotak yang dipicu oleh kepopuleran Instagram ternyata juga memengaruhi dunia fotografi digital. Hal ini terlihat dari diadopsinya format square 1:1 sebagai pilihan hasil foto di kamera digital maupun kamera ponsel.

Sebagai salah satu pionir di dunia fotografi, Fujifilm juga mengantisipasi tren tersebut dengan memperkenalkan kamera instan hibrid, Fujifilm Instax SQ10, di bulan Mei 2017.

Sebagai langkah lanjutan dari komitmennya untuk menjadi pencetus tren fotografi di tanah air, Fujfilm Indonesia meluncurkan Instax Share SP-3. Produk ini merupakan generasi ke-3 printer foto Instax Share SP-Series.

Tidak hanya dapat mencetak foto dari kamera digital saja, Instax Share SP-3 juga dapat menggunakan aplikasi Instax Share yang tersedia di Google Play maupun AppStore untuk mencetak foto di smartphone secara langsung menggunakan koneksi nirkabel (wireless).

Didukung aplikasi Instax Share yang canggihFujifilm Instax Share SP-3 akan hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Desainnya dirancang agar tetap ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana .Mencari foto untuk dicetak juga dapat dilakukan dengan mudah jika menggunakan aplikasi Instax Share versi terbaru juga sudah mendukung berbagai media sosial dan layanan foto terkemuka seperti Instagram, Facebook, Weibo, Dropbox, Google Photos, dan Flickr. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengakses dan mencetak foto yangdiinginkan.

SP-3 menghadirkan fitur My Template yang memberikan kemudahan ekstra bagi pengguna saat menyunting foto. Dalam fitur ini, tersedia 11 template untuk menghasilkan cetakan unik seperti sampul majalah, sampul CD, dan sebagainya. Pengguna juga dapat menambahkan teks di foto sebelum mencetak atau membuat kolase hingga sembilan photo dalam satu kertas foto instax. Selain itu, pengguna juga dapat bermain dengan warna, ukuran, dan kecerahan teks sehingga hasil cetaknya lebihmaksimal.

“Sebagai bentuk respon kami terhadap perkembangan teknologi dan sosial media yang populer dik alangan masyarakat Indonesia, Instax kini hadir dengan SP-3 sebagai kelanjutan SP-2 dengan format Square. Kami menantikan kreasi-kreasi yang dapat dihasilkan oleh masyarakat Indonesia dengan menggunakan produk kami,”ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia dalam keterangan persnya, Rabu (20/12/2017).

Fujifilm juga menambahkan opsi warna untuk seri Instax SQUARE SQ10 dengan warna putih yang terlihat elegan setelah SQ10 terpilih sebagai salah satu Good Design Best 100 dalam ajang Good Design Award 2017 yang diadakan kementerian ekonomi, perdagangan dan industri Jepang. Model terbaru ini dilengkapi dengan fitur ‘Partial Color’. Jadi Anda dapat memilih warna yang ingin dipertahankan, sementara warna lain akan diubah menjadi hitam putih, atau monokrom. Fitur tersebut tentunya akan membuat pengguna dapat mengeksplor sisi artistik mereka sambil menikmati pengalaman fotografi yang unik danmenyenangkan.

Produk terbaru ini dapat dibeli mulai tanggal 19 Desember 2017 di blibli.com. Hasil foto dari kamera Fujifilm pun dapat langsung dicetak sesuai dengan yang diharapkan. Kapasitas baterai dapat diisi ulang setelah 160 kali mencetak foto.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved