Breaking News:

Aroma Rivalitas Steve Jobs dan Bill Gates 'Diteruskan' Anaknya

Bill Gates dan Steve Jobs bisa disebut rival lama. Mereka berdua bersaing sengit bersama perusahaan teknologi rintisannya, Microsoft dan Apple

Bussiness Insider
Eve Jobs (Kiri) dan Jennifer Gates (Kanan) 

TRIBUNNEWS.COM -  Bill Gates dan Steve Jobs bisa disebut rival lama. Mereka berdua bersaing sengit bersama perusahaan teknologi rintisannya, Microsoft dan Apple sebagai kapal.

Meski Steve Jobs telah meninggal pada 2012 lalu, aura persaingan keduanya masih terasa hingga saat ini.

Siapa sangka rivalitas sengit kedua pemilik raksasa teknologi tersebut menurun pada anak-anaknya, Jennifer Gates (21) dan Eve Jobs (19). Namun persaingan mereka sama sekali tidak berkaitan dengan perusahaan yang dirintis oleh sang ayah.

Baik Jennifer maupun Eve sama-sama terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Stanford. Di sana, keduanya bersaing memperebutkan gelar terbaik sebagai atlet berkuda.

Kedua putri penguasa teknologi dunia ini berhadapan pertama kali dalam sebuah kompetisi berkuda yang diselenggarakan di Los Angeles, California, AS pada Oktober 2015. Namun gelar juara tidak didapatkan oleh keduanya.

Tahun berikutnya, Jennifer dan Eve kembali berhadapan pada kompetisi berkuda yang digelar di Miami, Florida pada April 2016. Sayangnya, mereka berdua masih belum bisa menyabet gelar sebagi juara.

Meski begitu, Jennifer menempati peringkat lebih tinggi dibanding Eve, seperti dikutip KompasTekno dari Bussines Insider, Rabu (24/1/2018). Pada perhelatan tersebut, Jennifer menduduki peringkat ke-19 di kategori lompatan. Sedangkan Eve menduduki peringkat ke-23 di kategori yang sama. 

Sebagai informasi tambahan, baik Jennifer maupun Eve sama-sama pernah memenangkan kompetisi berkuda yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Berkuda Amerika Serikat (USEF).

Jennifer tercatat memenangkan kompetisi tersebut pada Agustus 2014. Kala itu, ia membawa pulang hadiah sebesar 120.791 dollar AS (Rp 1,5 miliar). Sedangkan Eve memenangkan kompetisi pada April 2016 dengan membawa hadiah 159.293 dollar AS (Rp 2 miliar).

Hobi sejak kecil

Halaman
123
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved