BeliMobilGue.co.id Memperoleh Pendanaan Pra Series-A Sekitar Rp 50 Miliar

Pendanaan dari Intudo Ventures digunakan untuk mengembangkan jaringan fisik meningkatkan sales dan Marketing, dan merekrut staff baru

Editor: Eko Sutriyanto
istimewa
Rolf Xander Monteiro & Alexander Alvin di acara Press Conference belimobilgue.co.id di Jakarta belum lama ini 

TIRBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Marketplace untuk mobil bekas di Indonesia, BeliMobilGue.co.id menerima pembiayaan pra Series-A senbesar 3,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 50 miliar dari Intudo Ventures.

Beberapa pihak utama investor termasuk co-founder Gojek,  Michaelangelo Moran dan beberapa perusahaan keluarga ternama juga sudah turut serta berpartisipasi di dalam tahapan ini.

BeliMobilGue.co.id akan menggunakan investasi ini untuk mengembangkan jaringan fisiknya, meningkatkan aktifitas Sales dan Marketing, dan merekrut staff baru.

BeliMobilGue.co.id adalah marketplace online di Indonesia yang membantu konsumen menjual mobil mereka ke jaringan yang berisi ribuan rekanan yang terkualifikasi.

BeliMobilGue.co.id menyediakan layanan inspeksi gratis yang aman dan nyaman beserta proses transaksinya, dalam kisaran waktu satu jam tanpa biaya apapun ke konsumen.

Didukung oleh team inspector yang berpengalaman, BeliMobilGue.co.id melakukan proses pengecekan pada 300 titik di mobil konsumen dan mengupload ke aplikasi sales yang dimilikinya.

Baca: Soal Mobil Koenigsegg, Raffi Ahmad: Itu Mobil Orang Titip Di Rumah Gue, Dibilangnya Mobil Gue

Melalui aplikasi sales tersebut, rekanan dapat melakukan penawaran sambil melihat penawaran yang dilakukan rekanan-rekanan lainnya, dengan begitu akan memaksimalkan harga jual konsumen dan menghadirkan cara mudah bagi para pembeli untuk mendapatkan mobil bekas yang sudah diinspeksi. Pihak konsumen akan menentukan keputusan atas penjualan mobilnya.

Untuk penjualan yang berhasil dilakukan, BeliMobilGue.co.id akan menerima bagian transaksi dari pihak rekanan dan menyimpan mobil tersebut di lokasi distribusi untuk diambil nantinya.

 Rolf X Monteiro, co-founder dan CEO BeliMobilGue.co.id menyatakan, pasar otomotif Indonesia berkembang pesat selama dekade terakhir yang akhirnya menciptakan pasar mobil bekas yang sangat besar.

"Melalui marketplace kami, konsumen menerima banyak kelebihan atas penjualan mobil bekas mereka dibandingkan dengan metode tradisional," katanya.

BeliMobilGue.co.id menampilkan model bisnis yang unik, gabungan dari sumber internasional dan keahlian lokal.

"Sebagai perusahaan gabungan dari Frontier Car Group dan Intudo Ventures, BeliMobilGue.co.id tumbuh dengan cepat di pasar Indonesia dan negara sekitar dengan memadukan praktek global dan lokal, menghimpun partner distribusi online/offline dan team management terbaik di kelas nya” ujar Patrick Yip, founding partner dari Intudo Ventures.

Baca: Amartha Sudah Salurkan Pendanaan kepada 70 Ribu Perempuan Senilai Rp 200 Miliar

Sujay Tyle, co-founder dan CEO Frontier Car Group menganggap peluang untuk memfasilitasi bisnis jual-beli mobil bekas di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia, sangat besar.

"Negara berbasis kepulauan, populasi yang besar dan penetrasi mobile yang tinggi menjadikan wilayah ini unik dan siap untuk meraih kesuksesan,' katanya.

BeliMobilGue.co.id adalah gabungan bisnis Asia Tenggara dari Frontier Car Group yang berbasis di Berlin dengan fokus marketplace mobil bekas di pasar-pasar yang terus berkembang; dan Intudo Ventures, sebuah perusahaan venture capital yang berfokus ke Indonesia.

Frontier Car Group dibentuk di tahun 2016 oleh Sujay Tyle, Peter Lindholm dan Andre Kussmann dan didukung oleh Balderton Capital dan  TPG/Satya.

Sebagai kelanjutan dari pendanaan ini, BeliMobilGue.co.id akan mengembangkan jaringan fisik di area Jakarta, nasional dan merambah ke negara-negara sekitar, menjangkau lebih banyak konsumen dan edukasi pasar serta menambah staff guna memfasilitasi pertumbuhan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved