Putri Sulung Ciputra Beri Sinyal Buka Program Inkubator Tahun Ini

Konglomerat kini tengah berlomba-lomba memberi pendanaan ke usaha rintisan. Tak terkecuali Ciputra Group.

Putri Sulung Ciputra Beri Sinyal Buka Program Inkubator Tahun Ini
IST
pembicara provokatif, inovator dan pemimpin pemikiran dari berbagai industri, seperti Tokopedia, GO-JEK, Unilever, Hakuhodo Network Indonesia, IDN Media dan sebagainya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konglomerat kini tengah berlomba-lomba memberi pendanaan ke usaha rintisan. Tak terkecuali Ciputra Group.

Menurut Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Artpreneur, bila tidak ada halangan, pihaknya bakal membuka program inkubator bagi para start up.

"Bila sudah kami rilis, terbuka bagi siapa saja. Targetnya tahun ini," katanya, Selasa (30/1).

Sebagai langkah awal, pihaknya bakal menggelar Artpreneur Talk 2018 pada tanggal 14 Februari nanti di Ciputra Artpreneur Theater.

Acara ini untuk bisa menemukan modal bisnis yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini, terutama bagi generasi milineal.

Putri sulung dari Ciputra tersebut menyebut bila perkembangan bisnis digital saat ini membutuhkan kiat khusus yang berbeda dengan bisnis konvensional dan tradisional.

Baca: Gerhana Bulan Besok, TIM Sediakan 16 Teleskop untuk Warga

Ia harapkan acara tersebut bisa menemukan  jawaban atas persoalan itu.

Sayang, Rina belum merinci secara detil soal usaha inkubator yang bakal dilakoninya tersebut.

Apakah dari sisi pendanaan Grup Ciputra yang bakal menanggung sepenuhnya atau bermitra dengan investor lain. Begitu pula soal sistem pendanaannya.

Yang jelas, Ciputra mendukung langkah tersebut. Apalagi Indonesia merupakan negara terbesar di Asia Tenggara dan makin berperan penting di tingkat global, sehingga butuh kiat-kiat khusus untuk bisa menyikapi persaingan bisnis di dunia digital.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved