Mencapai Kualitas Gambar Tertinggi Dalam Pengambilan Foto Dengan LUMIX G9

Kali ini menghadirkan kamera DSLM dengan kualitas gambar tertinggi yang pernah ada dalam sejarah Lumix dengan LUMIX DC-G9.

Mencapai Kualitas Gambar Tertinggi Dalam Pengambilan Foto Dengan LUMIX G9
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM -- Setelah 10 tahun yang lalu Panasonic memperkenalkan LUMIX G1 sebagai kamera DSLM pertama di dunia, kali ini menghadirkan kamera DSLM dengan kualitas gambar tertinggi yang pernah ada dalam sejarah Lumix dengan LUMIX DC-G9.

LUMIX G9 semakin lengkap dengan meningkatnya resolusi, gradasi dan reproduksi warna dengan 20,3 megapiksel Digital Live MOS Sensor tanpa low-pass filter, fitur High Resolution Mode setara 80 megapiksel dalam format JPEG / RAW di kamera, serta 5-axis Dual Image Stabilizer 2 yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan shutter speed 6.5-stop lebih lambat serta terhindar dari hasil yang blur akibat goncangan saat dipegang.

Agung Ariefiandi, Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan, hal ini tentu bermanfaat dalam pengambilan foto jarak jauh dan dalam situasi tidak terduga tanpa alat bantu.

"Kamera Lumix G9 dengan sistem DFD yang merupakan CDAF (contrast detect AF) kamera ini memiliki kecepatan AF tercepat hingga 0.04s. Selain itu, dengan 20 fps (AFC) / 60 fps (AFS) dalam resolusi penuh 20,3 megapiksel," ujar Agung dalam keterangan persnya, Senin (5/3/2018).

LUMIX G9 ini dilengkapi dengan fitur 6K/4K PHOTO dimana pengguna dapat memilih mode pengambilan gambar yang paling sesuai dengan mode consecutive shooting serta penambahan fitur Pre-burst shooting mode yang bisa disesuaikan tergantung pada situasi pengambilan gambar.

Dengan LCD Status terbesar di kelasnya, LUMIX G9 memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya dalam pengambilan gambar. Monitor belakang LUMIX G9 dilengkapi dengan LCD sudut bebas 3,0 inci pada aspek 3: 2 dengan resolusi tinggi hingga 1.040K-dot.

LUMIX G9 juga memiliki slot Kartu Memori SD ganda, yang kompatibel dengan UHS-II berkecepatan tinggi dan berkapasitas tinggi. LUMIX G9 dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi® untuk menawarkan pengalaman pengambilan gambar yang lebih fleksibel dan berbagi gambar secara instan dengan pengoperasian yang mudah.

“LUMIX DC-G9 memiliki LVF (Live View Finder) terbesar di kelasnya dengan rasio pembesaran yang memukau kira-kira.1.66x / 0.83x (setara kamera 35 mm). Untuk menyokong penggunaan kamera di medan yang berat, LUMIX DC-G9 memiliki bodi yang tidak hanya tahan benturan, debu dan cipratan air, tetapi juga tahan cuaca hingga -10 derajat celcius,” jelas Agung.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved