Registrasi Prabayar Bikin Industri Telekomunikasi Semakin Sehat

I Ketut Prihadi, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) membenarkan jika pelanggan prabayar yang belum melakukan registrasi

Registrasi Prabayar Bikin Industri Telekomunikasi Semakin Sehat
BBC Indonesia
Ilustrasi registrasi kartu prabayar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Proses registrasi kartu prabayar saat ini sudah memasuki tahap baru. Jika pada 1 Maret 2018 pelanggan prabayar yang belum melakukan registrasi dikenakan sanksi tidak bisa melakukan panggilan keluar, kini setelah 1 April 2018 pengguna telpon selular prabayar yang belum menyelesaikan kewajibannya akan di blok seluruh layanan telekomunikasinya.

I Ketut Prihadi, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) membenarkan jika pelanggan prabayar yang belum melakukan registrasi akan diblok layanan baik itu incoming massage maupun incoming call.

Meski di blok namun pelanggan yang ingin melakukan registrasi kartu prabayar masih dapat melakukan  baik itu melalui layanan mandiri melalui SMS 4444 atau mendatangi galeri yang dimiliki oleh operator.

Meski sudah memasuki periode blokir total, Telkomsel masih terus menghimbau agar pelanggan prabayar yang belum melakukan kewajibannya dapat segera melakukannya registrasi.

Adita Irawati Vice President Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)  menghimbau agar pelanggan dalam melakukan registrasi harus sesuai dengan data kependudukan yang dimilikinya.

“Telkomsel juga mengharapkan dukungan semua pihak karena program ini dalam jangka panjang akan menjadikan industri telekomunikasi lebih sehat dan pada akhirnya akan menguntungkan pelanggan dan masyarakat luas,”terang Adita dalam keterangan persnya, Selasa (3/4/2018).

Demi menjaga kenyamanan pelanggan, Telkomsel telah menyiapkan beberapa langkah strategis dalam program registrasi prabayar. Adita menerangkan Telkomsel telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan baik itu melalui SMS maupun melalui web dengan mengakses https://tsel.me/reg.

Agar mempermudah masyarakat serta mempercepat proses registrasi, Telkomsel juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi.

Salah satu langkah nyata Telkomsel adalah dengan berinisiatif membuat booth layanan registrasi ulang kartu prabayar yang dipusatkan di sejumlah titik secara berkala dalam periode waktu tertentu.

Adita menerangkan bahwa inisiatif yang dilakukan oleh Telkomsel di beberapa wilayah dalam melakukan ‘jemput bola’ tersebut dinilai sangat efektif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya registrasi prabayar.

Halaman
12
Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved