Breaking News:

Ritase, Aplikasi Digital yang Memudahkan Pengusaha Truk Dapatkan Order Muatan Barang

Platform digital ini diperkenalkan kepada media di Jakarta, Kamis (3/5/2018) lalu oleh CEO sekaligus founder Ritase, Iman Kusnadi.

ISTIMEWA
Iman Kusnadi (paling kiri), CEO sekaligus founder Ritase. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis transportasi dan logistik kini makin menggeliat seiring dengan tren membaiknya sektor infrastruktur di Indonesia. Permintaan truk-truk baru meningkat untuk mentransportasikan beragam jenis komoditi dari satu wilayah ke wilayah lain.

Namun seringkali pengusaha dan pengemudi dihadapkan pada rimutnya manajemen armada, berikut penjadwalan pengiriman barang dari klien yang harus di-deliver secara cepat dan tepat waktu.

Mengatasi ini, Ritase, sebuah startup platform digital, mencoba memberikan solusi. Solusi yang ditawarkan adalah pengelolaan manajemen armada truk angkutan barang sekaligus menghubungkan pengirim barang dengan penerima barang secara real time.

Platform digital ini diperkenalkan kepada media di Jakarta, Kamis (3/5/2018) lalu oleh CEO sekaligus founder Ritase, Iman Kusnadi.

Ritase memasukkan lalu menghadirkan data-data secara digital seputar proses kerja pengusaha angkutan, pemilik armada truk ke dalam aplikasi sejak proses pengambilan barang di klien/customer, proses pengiriman, sampai barang tersebut tiba di tujuan.

Di sisi pengusaha angkutan sebagai pemilik armada, aplikasi ini menyediakan dompet digital untuk menerima pembayaran pesanan yang dapat dicairkan pengusaha tersebut kapan saja.

Ritase juga menyediakan point reward untuk setiap tugas pengiriman barang yang berhasil diselesaikan tepat waktu. Poin yang terkumpul bisa ditukar dengan berbagai penawaran seperti pulsa, voucher makan dan lain-lain.

Menariknya, aplikasi ini juga berusaha memaksimalkan utuilisasi armada. Saat truk selesai mengirimkan barang ke tujuan, armada dalam posisi kosong. Melalui aplikasi ini, pengusaha sebagai pemilik armada dapat menerima backhaul atau muatan baru untuk diangkut kembali menggunakan armadanya. Ritase mampu menghadirkan data laporan mengenai ID order, dimensi, berat muatan sampai perkiraan barang tiba di tujuan.

Fitur-fitur di aplikasi ini antara lain Load Planning, Live Tracking dan Order Status. Fitur Load Planning membantu pengusaha angkutan mengatur jadwal pengiriman berikut dimensi dan berat barang yang akan dibawa armadanya.

Sementara, Live Tracking dan Order Status menginformasikan mengenai status terkini barang yang sedang diangkut armada ke tujuan.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved