Breaking News:

Danai Startup Lokal, Grab Siapkan Modal Rp 3 Triliun

Grab Ventures sudah menyiapkan dana 250 juta dollar AS atau Rp 3 triliun untuk dikucurkan ke startup pilihan via program Grab Ventures Velocity

TRIBUNNEWS.COM/FAJAR
Menteri Rudiantara menjelaskan optimisme ekonomi digital di Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kabar baik bagi startup di Tanah Air yang sedang mencari permodalan.

Grab Ventures sudah menyiapkan dana 250 juta dollar AS atau sekitar Rp 3 triliun untuk dikucurkan ke startup pilihan melalui program Grab Ventures Velocity.

Program ini sejalan dengan agenda Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan para mitra, termasuk Amazon Web Services (AWS) dan MDI Ventures, inisiatif modal ventura milik Telkom Indonesia.

Baca: Pengemudi Transportasi Online Demo di Depan Kantor Grab Bandung Tuntut Penyesuaian Tarif

"Indonesia telah menjadi rumah bagi sejumlah unicorn bidang teknologi, dan kami percaya bahwa Indonesia bisa mencetak lebih banyak pemimpin di bidang teknologi berskala regional bahkan global," kata Rudiantara dalam acara Master Plan 2020 ‘Grab 4 Indonesia' di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Di sisi lain, sambung dia, perusahaan-perusahaan digital Indonesia pun perlu memiliki aspirasi besar seperti Grab.

"Karena itulah saya menghargai komitmen Grab untuk membantu perusahaan-perusahaan rintisan lokal untuk berekspansi secara nasional maupun regional,” lanjut menteri yang akrab dipanggil Chief RA ini.

Di tempat yang sama, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengklaim telah memberdayakan lebih dari 5 juta pengusaha mikro.

"Kami ingin membantu startup lainnya untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, tidak hanya menjadi unicorn di Indonesia, namun juga menjadi salah satu pemimpin teknologi di Asia Tenggara,” tukasnya.

Penulis: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved