Adobe Kenalkan Premiere Rush CC, Aplikasi Edit Video untuk YouTuber

Sesuai dengan peruntukannya bagi para YouTuber dan kreator konten di media sosial, Premiere Rush CC mendukung format video portrait, square

Adobe Kenalkan Premiere Rush CC, Aplikasi Edit Video untuk YouTuber
Adobe
Aplikasi editing video Premiere Rush CC 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam ajang MAX 2018 yang digelar Adobe awal pekan ini, perusahaan software tersebut memperkenalkan serangkaian aplikasi baru yang ditujukan untuk para kreator konten dan YouTuber.

Salah satunya adalah aplikasi video editing Premiere Rush CC yang dirancang agar lebih mudah digunakan, dibanding aplikasi Premiere Pro CC reguler, khususnya di perangkat mobile macam smartphone dan tablet.

Premiere Rush CC bisa melakukan berbagai macam hal terkait proses penyuntingan video profesional, mulai dari capturing, editing, color correction, hingga audio dan grafis di perangkat mobile.

Video hasil akhirnya bisa langsung diunggah ke YouTube, Instagram, atau platform media sosial lain.

“(Dengan Premiere Rush CC), kreator konten tak perlu jadi ahli video, warna, atau audio untuk bisa menghasilkan video berkualitas profesional,” ujar Adobe, sebagaimana dirangkum dari Engadget, Selasa (16/10/2018).

Sesuai dengan peruntukannya bagi para YouTuber dan kreator konten di media sosial, Premiere Rush CC mendukung format video portrait, square, atau landscape, tergantung platform medsos tujuan publikasi.

Selain itu, proyek video bisa dengan mudah diakses dari perangkat-perangkat berbeda (sinkronisasi) dengan bantuan layanan Creative Cloud CC Adobe.

Proyek video yang dikerjakan di smartphone atau tablet misalnya, bisa dilanjutkan dan dipublikasikan dari PC laptop/desktop.

Premiere Rush CC sendiri bakal tersedia untuk perangkat smartphone dan tablet berbasis iOS (iPad, iPhone) dan Android, berikut desktop berbasis Mac OS dan Windows.

Baca: Bedanya Cara Bersihkan Kabel Winch Nilon dan Baja

Adobe menjanjikan user experience yang seragam bagi aplikasi Premiere Rush CC di semua platform hardware ini.

Adobe Premiere Rush CC kini sudah ada untuk platform desktop dan mobile iOS, sementara versi Android akan menyusul di kemudian waktu.

Seperti biaanya, untuk aplikasi editing Adobe belakangan ini, Premiere Rush CC hanya bisa diperoleh lewat langganan seharga 10 dollar AS (Rp 152.000) per bulan untuk pengguna invididu, atau 20 dollar AS (Rp 304.000) untuk tim.

Pengguna Adobe yang sudah berlangganan Premiere Pro CC, paket student plan, atau All Apps akan mendapatkan Premiere Rush CC dalam paket langanannya secara cuma-cuma.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adobe Rilis Premiere Rush CC, Aplikasi Edit Video untuk YouTuber" .

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved