Breaking News:

Tak Laku, Apple Akan Jual iPhone XR dengan Harga Diskon di Jepang

Di Jepang, iPhone XP yang dibanderol sekitar USD 750 disebut kalah populer dengan varian sebelumnya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
CNBC
iPhone XR 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apple Inc. dikabarkan akan memberi diskon harga untuk smartphone terbaru iPhone XR melalui penerapan sistem subsidi oleh operator seluler lokal di Jepang.

Laporan Wall Street Journal, Kamis (22/11/2018) menyebutkan, langkah ini diambil untuk meningkatkan penjualan generasi terbaru iPhone yang sebelumnyabberada di bawah ekspektasi. Penurunan harga ini dilaporkan mulai berlaku sekitar minggu depan.

Di Jepang, iPhone XR yang dibanderol sekitar USD 750 disebut kalah populer dengan varian sebelumnya, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Meski begitu, laporan itu tak menyebutkan berapa harga baru yang ditawarkan perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu.

Sebelumnya, Apple dikabarkan memangkas produksi tiga model iPhone terbarunya, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR dalam beberapa pekan terakhir.

Baca: Prediksi Goldman Sachs: Ekonomi Indonesia Akan Melambat Tahun Depan

Hal ini karena angka permintaan akan ketiga produk yang diluncurkan pada September lalu itu jauh dari yang diharapkan.

Perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Wozniak ini memangkas produksi iPhone XR hingga hampir sepertiga dari 70 juta unit yang diminta oleh pemasok.

Apple juga memberi tahu para investornya, bahwa target penjualan di kuartal akhir tahun berada di bawah ekspektasi.

Akibatnya, para investor berbondong-bondong melepas saham mereka. Harga saham Apple pada penutupan perdagangan Senin, anjlok sebanyak 3.7 persen menjadi USD 186.38.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved