CoHive Kembali Buka Lokasi Kedua Sandbox Virtual Reality Experience

Teknologi canggih virtual reality yang memungkinkan para pemain berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi yang seolah nyata.

CoHive Kembali Buka Lokasi Kedua Sandbox Virtual Reality Experience
HandOut/Istimewa
Sandbox VR x CoHive mengombinasikan teknologi real time motion capture, yang dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual. 

TRIBUNNEWS.COM - CoHive yang menjalin kemitraan dengan Sandbox VR, secara resmi membuka lokasi experience centre yang kedua, di Lotte Shopping Avenue No. 2F-26, lantai 2, Karet Kuningan pada Rabu (6/3/2019).

CoHive merupakan perusahaan operator ruang kerja bersama atau coworking space terbesar di Indonesia, sementara Sandbox VR merupakan perusahaan penyedia realitas virtual yang berbasis di Hong Kong.

Sandbox VR x CoHive menghadirkan pengalaman bermain di dunia digital menggunakan teknologi canggih virtual reality yang memungkinkan para pemain berinteraksi dengan objek imajinasi dalam suasana tiga dimensi yang seolah nyata.

Berbeda dari VR yang sudah ada di Indonesia, Sandbox VR x CoHive mengombinasikan teknologi real time motion capture, yang dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual.

Para pemain juga akan menggunakan perlengkapan seluruh tubuh, sehingga akan bisa merasakan sensor nyata di tubuh mereka (full body immersion) dan bukan hanya dari stimulus visual saja.

CoHive menghadirkan Sandbox VR experience bukan hanya sebagai hiburan yang dapat membantu melupakan kejenuhan sejenak, namun juga sebagai ajang meningkatkan kolaborasi sesuai dengan misi yang selalu diusung oleh CoHive. Untuk menyelesaikan satu experience dibutuhkan minimal 2 orang dan maksimal 6 orang.

“Awalnya, kami ingin menghadirkan Sandbox VR experience ini di lokasi-lokasi coworking space sebagai benefit bagi para members kami. Dengan permainan ini, diharapkan para members bisa membangun kerja sama tim sehingga bisa meningkatkan kreativitas dan produktivitas. Melihat begitu banyaknya manfaat dan keseruan yang didapatkan dari pengalaman ini, kami memutuskan untuk membuka lokasi experience centre kami di mall-mall sehingga lebih mudah diakses oleh masyarakat luas,” ujar Kartika Octaviana, Head of Corporate Communication CoHive di Grand Launching Sandbox VR di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (6/3).

Sandbox VR x CoHive menghadirkan tiga pengalaman, di antaranya Amber Sky 2088 yang menghadirkan pengalaman menjadi tim pertahanan Bumi dari invasi alien; Deadwood Mansion yang membawa suasana menegangkan melawan zombie; serta Curse of Davy Jones di mana pemain akan berperan sebagai tim pemburu harta karun dan melawan pasukan hantu dan tengkorak.

Para pengunjung yang tertarik untuk merasakan pengalaman Sandbox VR x CoHive di Lotte Shopping Avenue dapat mengakses permainan ini dengan promo diskon 50% setiap harinya hingga 17 Maret 2019.

Setelah masa promo berakhir, pengunjung dapat mengakses permainan ini dengan membyar Rp 180.000 di hari kerja dan Rp 220.000 di akhir pekan. Jam operasional lokasi ini dimulai dari puku 10.00 hingga 22.00 WIB.

Para pengunjung yang berlokasi di Jakarta Selatan dapat mengakses lokasi pertama Sandbox VR x CoHive experience centre di Street Gallery Pondok Indah Mall, Lantai 2.

Perbedaan antara CoHive X Sandbox VR dengan VR centers lainnya
- CoHive X Sandbox VR menghadirkan VR experience bukan hanya melalui efek visual melalui alat yang biasa digunakan, melainkan mengombinasikan teknologi yang dapat menangkap gerakan para guests secara real time atau aktual. Dengan demikian, para guests dapat merasakan sensasi layaknya di dunia nyata.
- Dilengkapi dengan berbagai alat tambahan:
o Motion Tracker: Sensor yang digunakan pada tangan dan kaki saat permainan berlangsung, berguna agar motion capture camera bisa menangkap gerakan pemain dan diubah menjadi wujud karakter dalam game di server PC.
o Haptic Vest: Rompi yang digunakan saat permainan berlangsung, berguna untuk membuat pemain merasakan sensasi yang terjadi pada karakter yang kita perankan dalam game (tertembak, diserang zombie, dll).
o Motion Capture Camera: Kamera yang tersebar di seluruh ruangan untuk menangkap gerakan pemain selama permainan berlangsung.
o Backpack PC
o VR Headgear
- VR experience di Sandbox dilakukan di ruangan dengan green screen yang luas sehingga pemain dapat bebas berjalan, melompat, dan berlari.

Harga dan jam operasional Sandbox VR x CoHive:
a. Harga: (PROMO DISCOUNT 50% OFF HINGGA 17 MARET 2019)
i. Senin-Kamis: Rp 180.000
ii. Jumat-Minggu: Rp 220.000
b. Jam Operasional:
i. Senin – Kamis: 10.00 – 22.00
ii. Jumat, Sabtu, Minggu: 10.00 – 02.00 (batas order pukul 21.00)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved