4 Teknologi Tercanggih HP, Siap Lawan Malware dan Virus!

Malware di masa sekarang tidak lagi menyerang perangkat lunak tapi juga menyerang perangkat keras.

4 Teknologi Tercanggih HP, Siap Lawan Malware dan Virus!
dok. HP
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Laptop HP seri HP Zbook x360 G5, HP Elitebook x360, dan HP ProBook x360 G1 tawarkan jaminan untuk keamanan data dari serangan virus dan malware. Karena di seri terbaru tersebut, HP melengkapi dengan teknologi HP Sure Recover, HP Sure View Gen 2, HP Sure Start, dan Sure Run.

Teknologi tersebut sengaja diterapkan di seri tersebut karena keamanan data menjadi prioritas HP.

Berdasarkan data yang diterima oleh Tribunnews.com, Jumat (29/3), malware di masa sekarang tidak lagi menyerang perangkat lunak tapi juga menyerang perangkat keras melalui modifikasi terhadap firmware-nya.

Atas dasar tersebut, teknologi HP Sure Start diciptakan. HP Sure Start sudah aktif secara otomatis di komputer yang sudah dihidupkan. Secara otomatis teknologi ini akan mendeteksi jika ada serangan malware dan teknologi ini akan memulihkan kode firmware jika mengalami serangan.

Untuk teknologi HP Sure Run yang dibalut di tiga seri laptop tersebut, pengguna akan mendapat jaminan tambahan berupa kepastian bahwa komputer akan bertindak seperti pengaturan awal. Bisa dikatakan, para pengguna tidak perlu khawatir jika ada serangan virus. Mengingat, teknologi HP Sure Run dapat mem-backup fila pengguna ke kondisi awal secara otomatis.

hp-010419-1
Ilustrasi.

Selain itu, untuk memastikan perangkat pengguna  terbebas dari malware, HP juga membalut laptop seri HP Zbook x360 G5, HP Elitebook x360, dan HP ProBook x360 G1 dengan sistem yang canggih HP Sure Recover.

Sistem ini akan mempermudah proses pembersihan malware secara bersama-sama. Dengan demikian, staf TI tidak perlu lagi berkeliling satu persatu untuk melalukan pembersihan malware di laptop. Pasalnya, pembersihan malware dapat dilakukan hanya dengan memanfaatkan jaringan kantor.

Terakhir, HP juga membalut tiga seri tersebut dengan teknologi HP Sure View Gen 2. Teknologi ini pastinya sangat berguna bagi para pengguna. Dengan teknologi ini, HP dapat mengatasi ancaman dari sang “pengintip layar”.

Mengingat, isi layar hanya akan tampak jelas dari sudut pandang pengguna yang menghadap layar. Bahkan, teknologi ini akan efektif menangkal mereka yang duduk di sebelah untuk mengintip kata sandi atau informasi sensitif yang sedang ditampilkan di layar.

Dengan semua teknologi tersebut, pastinya file dari para pengguna laptop seri HP Zbook x360 G5, HP Elitebook x360, dan HP ProBook x360 G1 akan lebih aman.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved