Dukung Konten Kreator, RightsLedger Siapkan Tiga Platform Berteknologi Blockchain

RightsLeger menerapkan teknologi blockchain pada konten digital yang diunggah pengguna di platformnya. Ini jadi pembeda

Dukung Konten Kreator, RightsLedger Siapkan Tiga Platform Berteknologi Blockchain
HO/IST
RightsLedger. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkembangan industri konten digital terutama di kawasan Asia mendorong perusahaan bernama RightsLedger hadir di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

Saat ini, RightsLedger tengah menyiapkan tiga buah platform yakni Milio, milSTAGE, dan milDEALS.

Milio merupakan platform media sosial, sedangkan milSTAGE merupakan platform video streaming. Sementara milDEALS adalah platform konten marketplace.

Country Director RightsLedger Rio K Liau, mengatakan ketiga platform tersebut memiliki beberapa perbedaan dibanding platform sejenis yang sudah ada.

Hal pertama yang membedakan adalah RightsLeger menerapkan teknologi blockchain pada konten digital yang diunggah pengguna di platformnya.

Data yang sudah terekam dalam jaringan blockchain sangat sulit diubah maupun dimodifikasi. Penerapan blockchain akan membantu pengguna memproteksi kontennya serta sebagai bukti atas kepemilikan konten tersebut jika ada pengguna lain yang menduplikasi kontennya.

"Pembuktian kepemilikan sebuah konten menjadi penting karena saat ini konten adalah sebuah properti yang memiliki potensi nilai ekonomi tinggi," ujar Rio, Selasa (21/5/2019).

Baca: Sikap KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa tentang Purnawirawan TNI Mau Aksi 22 Mei 2019 di Jakarta

Poin berikutnya yang membedakan RightsLedger dengan platform sejenis lain adalah pemberian reward bagi penonton yang menyaksikan tayangan iklan hingga selesai.

"Sudah saatnya konten kreator memahami bahwa karya mereka memiliki kontribusi besar atas suksesnya platform-platform digital konten yang ada selama ini. Mereka berhak memperoleh penghasilan yang mungkin jauh lebih besar bersama Milio, milSTAGE, dan milDEALS.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved