Inovasi Ecomobi di Echelon Asia Summit 2019

SSP Ecomobi dapat mengumpulkan dan mengevaluasi produk melalui jejaring sosial milik Social Influencer untuk direkomendasikan ke calon pembeli

Inovasi Ecomobi di Echelon Asia Summit 2019
istimewa
Tim Ecomobi berhasil menjadi pemenang favorit di Echelon Asia Summit 2019 dan mendapat hadiah sebesar SGD 50 ribu dollar Singapura. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengalahkan lebih dari 1.700 kompetitor, tim Ecomobi berhasil menjadi pemenang favorit di Echelon Asia Summit 2019 dan mendapat hadiah sebesar SGD 50 ribu dollar Singapura.

Dengan ide inovatif yang dibawa Ecomobi, SSP (Social Selling Platform) dapat menjadi solusi bagi klien yang berbasis e-commerce termasuk perusahaan fashion di Asia Tenggara dalam meningkatkan angka  penjualan, prospek, pengguna, dll melalui berbagai saluran jejaring sosial.

Didasari oleh Kecerdasan Buatan (AI) dan Pembelajaran Mesin (ML), SSP Ecomobi dapat mengumpulkan dan mengevaluasi jutaan produk melalui jejaring sosial milik Social Influencer untuk direkomendasikan ke calon pembeli.

Fitur unik lainnya dari SSP Ecomobi adalah sistem yang digunakan di dalamnya, seperti saat pembeli ingin meminta produk di jejaring sosial Social Influencer, maka akan ada chatbot yang muncul secara otomatis memberikan jawaban serta konsultasi kepada calon pembeli.

Setelah itu, informasi pesanan akan dikirim secara otomatis ke perusahaan klien yang terkait.

Fitur unik ini adalah poin utama yang membantu Ecomobi mengalahkan 1.700 pesaing di Echelon Asia Summit 2019.

Baca: Yusril Beberkan Alasan Pentingnya Mempidanakan Bambang Widjojanto, Salah Satunya soal Tuduhan

Baca: Andai Akhirnya Sidang MK Putuskan Prabowo-Sandi Kalah dan Jokowi Menang, Begini Sikap Kuasa Hukum 02

Truong Cong Thanh, CEO dan pendiri Ecomobi menyatakan, Echelon Asia Summit 2019 merupakan kesempatan memperkenalkan SSP Ecomobi kepada komunitas bisnis yang sedang mencari cara untuk menjual produk mereka secara online seperti melalui Facebook, Youtube, Zalo, Tiktok, dll.

"Ecomobi juga memiliki visi untuk membantu Influencer untuk merangkul lebih banyak Brand untuk menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi," katanya. 

Echelon Asia Summit adalah event teknologi tahunan yang diadakan sejak 2009 dan menjadi salah satu event teknologi bergengsi di Singapura.

Lebih dari 15.000 peserta termasuk para teknopreneur, regulator, pemimpin industri dan investor di seluruh dunia untuk saling menginspirasi dan menemukan peluang baru.

Jumlah peserta tahun ini mencapai 1.700 start-up tapi hanya Top 100 yang berkesempatan untuk tampil di atas panggung utama.

Baca: Firasat Bagas Sebelum Calon Istri Tewas di Kebakaran Pabrik Mancis, Wajah Beda & Sempat Bau Gosong

Start-up yang paling inovatif memiliki kesempatan untuk pitching di depan investor untuk mendiskusikan ide-ide atau pemikiran yang bersifat inovasi secara menyeluruh.

Ecomobi adalah perusahaan Start-up di bidang teknologi untuk merevolusi cara orang dalam menjual sesuatu secara online.

Pada tahun 2017, Ecomobi mendapatkan suntikan dana dari STI Capital, dan kemudian disusul oleh ESP Capital dan Nextrans Capital pada tahun 2018.

Hingga saat ini, Ecomobi telah menjadi mitra terpercaya bagi lebih dari 100 perusahaan besar di Asia Tenggara. Pada 2018, Ecomobi membantu klien mereka untuk mendulang pendapatan lebih dari 100 juta USD.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved