Advertorial

5 Destinasi Short Escape Kece untuk Menggunakan Jatah Cuti

Jatah cuti yang terbatas membuat keinginan short escape alias liburan singkat ke luar negeri terasa sangat sulit untuk dilakukan.

5 Destinasi Short Escape Kece untuk Menggunakan Jatah Cuti
Shutterstock
Suasana Lebuh Armenia, Georgetown, Penang. 

TRIBUNNEWS.COM – Jatah cuti yang terbatas membuat keinginan short escape alias liburan singkat ke luar negeri terasa sangat sulit untuk dilakukan.

Padahal banyak sekali destinasi liburan luar negeri yang sebenarnya bisa dikunjungi dalam waktu singkat. Misalnya saja kota-kota di negara tetangga seperti:

Kuala Lumpur

Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur. Namun yang wajib dikunjungi adalah menara kembar Petronas yang sangat ikonik, dan Batu Cave, yakni wisata religi populer di Malaysia.

Untuk wisata kuliner, paling lengkap mengunjungi jalan Alor yang menyediakan beragam makan lezat seperti dimsum, sate ayam, dan beragam hidangan China, India, dan Melayu lainnya yang wajib dicoba.

Penang

Sangat dekat dari kota Medan, Penang menawarkan pemandangan indah dan klasik yang tak bisa ditemui di tempat lain. Misalnya saja wilayah Georgetown yang menawarkan nuansa kota tua dengan gedung-gedung yang masih sangat terawat.

Selain itu bagi yang ingin melihat keindahan alam bisa mengunjungi Penang Hill yakni daerah perbukitan di Penang, atau pantai Batu Ferringhi bagi mereka yang menginginkan suasana pantai tenang, damai, dan jauh dari keramaian.

Berkunjung ke Penang pun semakin lengkap jika mencicipi kuliner lezat seperti Hameed Pata Mee Sotong dan Line Clear Nasi Kandar yang buka 24 jam.

Melaka

Salah satu kota yang masuk menjadi UNESCO World Heritage Site bersama Penang ini memberikan nuansa masa lalu yang kental.

Berjalan-jalan di kawasan Red Square misalnya, terasa seperti sedang berada di masa kolonial dulu. Belum lagi gedung tua lainnya seperti A Famosa, Stadthuys, dan Gereja Santo Paulus yang semakin menambah kesan klasik pada kota ini..

Soal makanan, di Jonker Street tersedia beragam makanan lezat seperti sate celup, nyonya asam langkas, popiah, dan masih banyak lagi.

Singapura

Singapura seperti tak habis-habisnya menawarkan liburan seru dengan waktu terbatas. Di sini banyak hiburan yang tersedia seperti berjalan-jalan di kawasan Chinatown, Little India, Haji Lane, dan Garden by the Bay yang semuanya gratis tanpa biaya.

Untuk makanan, banyak pilihan yang sangat murah terutama di kawasan hawker centernya, seperti Maxwell Road Hawker Center, Old Airport Road Hawker Center, dan Lau Pa Sat.

Bangkok

Mulai dari budaya, makanan, hingga berbelanja semuanya tersedia di Bangkok. Ingin mengunjungi kuil khas Thailand? Bisa mengunjungi Wat Phra Khaew dan Wat Pho yang terkenal dengan The Giant Sleeping Buddha-nya.

Ingin mencicipi makanan? Bisa mendatangi Khao San Road yang tak hanya menyediakan makanan berat saja, tapi jajanan pinggir jalan Thailand yang sudah terkenal di seluruh penjuru dunia.

Dan, jika ingin berbelanja, bisa mengunjungi Chatuchak yang menyediakan beragam baju stylish, make up, skin care, dan masih banyak lagi yang pastinya sangat murah.

Sekedar tips, supaya liburan ke luar negeri ini bisa berjalan lancar, manfaatkanlah fasilitas google maps yang ada di smartphonemu supaya tidak tersesat, dan bisa menggunakan transportasi umum yang tepat untuk sampai di tujuan.

Soal transportasi juga tak perlu khawatir. Di Malaysia, Singapura, dan Thailand, transportasi online bisa digunakan sebagai pilihan terakhir jika sudah merasa lelah atau tersesat.

Selain itu, simpan dokumen pribadi secara digital di smartphone seperti KTP dan paspor, serta dokumen pemesanan hotel untuk antisipasi jika dokumen yang asli rusak atau hilang.

Ada yang perlu kalian ingat, perangkat powerbank yang boleh dibawa maksimal 10.000mAh, karena lebih dari itu tak akan boleh masuk pesawat. Tapi jika malas membawa power bank, pastikan saja smartphone yang dimiliki mempunyai kapasitas baterai besar seperti vivo V15.

vivo V15 bisa menjadi pilihan karena memiliki kapasitas baterai besar, yakni 4000mAh. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi Dual-Engine Fast Charging yang membuat pengisian baterai makin cepat, RAM 6GB dan ROM 64GB, serta desain lengkungan 3D berwarna Royal Blue dan Glamour Red yang membuat smartphone ini terlihat stylish dan cocok digunakan saat liburan.

.
. (Vivo V15)

Keunggulan V15 tak hanya itu saja, banyak sekali keunggulan lainnya yang bisa langsung dicek disini.

V15 dan saudara kembarnya V15 Pro memang bisa diandalkan untuk membuatmu liburan singkat terasa menyenangkan dan tak merepotkan.

Apalagi kini setiap pembelian kedua smartphone tersebut di gerai offline yang bekerja sama dengan vivo, atau di e-commerce seperti Akulaku, Lazada, Shopee, JD.ID, Tokopedia, dan Blibli hingga tanggal 30 Juni 2019, bisa berkesempatan mengikuti ‘Bersama Rayakan Kemenangan’ dengan hadiah utama liburan ke Bali sekeluarga, vivo V15 dan V15 Pro, serta cashback sampai Rp300.000.

.
. (Vivo V15)

Informasi lebih lanjut tentang program “Bersama Rayakan Kemenangan” bisa diakses pada situs www.vivosmartphone.id.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved