Tertarik Coba Keseruan Video Call Rame-rame di Whatsapp? Begini Caranya

Layanan WhatsApp video call ini membutuhkan koneksi internet yang baik agar sambungan video call Anda tidak sampai terganggu saat diaktifkan.

Tertarik Coba Keseruan Video Call Rame-rame di Whatsapp? Begini Caranya
IST
Lewat layanan video call conference di Whatsapp, selain dapat mengobrol, pengguna juga dapat melihat langsung orang-orang yang dihubunginya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - WhatsApp video call menawarkan layanan video call conference. Layanan ini memungkinkan pengguna mengobrol dengan tiga orang dalam satu saluran.

Bosan berbicara lewat sambungan telepon, Anda dapat menggantinya dengan WhatsApp video call. Menariknya, layanan ini dapat digunakan untuk panggilan video konferensi.

Pengguna dapat mengundang sampai tiga orang dalam satu saluran WhatsApp video call.

Selain dapat mengobrol, pengguna juga dapat melihat langsung orang-orang yang dihubunginya. Dengan begitu, obrolan pengguna dengan teman-temannya akan terasa lebih seru.

Perlu diperhatikan, layanan WhatsApp video call ini membutuhkan koneksi internet yang baik. Itu syarat mutlak agar sambungan video call Anda tidak sampai terganggu saat digunakan.

Anda penasaran? Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mulai melakukan video call conferance.   

1. Anda buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di smartphone. Bila Anda belum memasang aplikasi pesan digital ini di ponsel, unduh melalui Google Play atau APP Store. Anda pastikan ponsel pintar tersambung dengan internet selama proses mengunduh WhatsApp.

2. Kemudian, Anda ketuk ikon pesan berwarna hijau di sudut kanan bawah halaman WhatsApp. Layar ponsel akan menampilkan daftar nomor kontak. Setelah itu, Anda cari kontak orang yang diinginkan kemudian ketuk kontak tersebut.

Opsi lainnya, Anda dapat mengetuk ikon pencari yang berada di sudut kanan atas halaman WhatsApp. Sekedar info, ikon pencari akan membantu Anda untuk menemukan nomor kontak lebih cepat.

Baca: Kurang Tidur Mempengaruhi Daya Ingat Orang di Usia Lanjut

Lalu, Anda lanjutkan dengan mengetikkan nama orang yang diinginkan di dalam kolom pencari. Tunggu beberapa saat, mesin pencari ini akan menampilkan nomor kontak orang yang Anda cari. Kemudian, Anda ketuk kontak tersebut untuk mulai mengirim pesan suara.

3. Anda ketuk ikon video yang berada di sudut kanan atas halaman pesan WhatsApp. Tunggu sampai orang yang Anda telpon menjawabnya. Saat si penerima menjawab panggilan video call, ikon tambah kontak muncul di sudut kanan atas layar ponsel.

4. Anda ketuk ikon tersebut dan masukkan nama orang yang ingin diundang dalam video call conference. Anda dapat mengundang sampai tiga orang untuk video call conference.

Silakan coba, seru deh.

 
Reporter: Tri Sulistiowati 
Artikel ini tayang di Kontan dengan judul Seru! Video call rame-rame di WhatsApp, begini caranya

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved