Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Kenapa Kita Suka Merekam Konser Musik

Bukan hanya untuk dinikmati saja, banyak penonton konser musik saat ini gemar sekali merekam dan memotret musisi favorit mereka.

Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Kenapa Kita Suka Merekam Konser Musik
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Ilustrasi konser musik. 

Bukan hanya untuk dinikmati saja, banyak penonton konser musik saat ini gemar sekali merekam dan memotret musisi favorit mereka, kemudian membagikannya di media sosial.

Menurut pengarang dan psikologis media Dr. Pamela Rutledge yang dilansir dari situs nbcnews.com, hal ini dilakukan sebagian orang karena ingin bisa mengenang kembali setelah momen tersebut selesai.

“Ketika seseorang mengambil foto atau video, perhatian mereka sangat terfokus pada apa yang ada di lensa. Hal ini tak sama dengan tidak memperhatikan. Ini adalah bentuk memperhatikan bagian tertentu dari pengalaman (yang menarik dan bermakna),” ujarnya.

Hal ini, tambah Rutledge, bagaikan kenang-kenangan untuk bisa mengenang momen tersebut.

“Dan merekam video serta mengambil foto dipilih karena mereka bisa mengalami peristiwa tersebut melalui cara multi-indera yang memicu jaringan saraf dari ingatan yang meliputi perasaan, emosi, dan kognisi,” ujarnya.

Kebalikan dari pemikiran beberapa orang yang menganggap negatif alias buruk kegiatan ini, dilansir dari situs yang sama, menurut satu studi di tahun 2016, menunjukkan jika merekam dan memotret selama konser musik dapat melibatkan penonton secara lebih intens dan membuat mereka bisa merasa lebih senang.

Jadi bisa disimpulkan jika merekam atau bahkan memotret selama konser musik bukanlah hal yang buruk, dan malah bisa mendatangkan kebahagian bagi mereka yang melakukannya.

Jadi Pemicu Meningkatnya Permintaan Smartphone dengan Kamera Terbaik

kamera belakang vivo S1 untuk concertgoers
Ilustrasi kamera belakang.

Besarnya fenomena penonton yang merekam dan memotret saat konser, serta mengabadikan beragam momen lainnya memicu sebagian pengguna untuk mendapatkan smartphone dengan kamera terbaik.

Tapi nyatanya bukan hanya itu saja, kebutuhan pengguna terhadap smartphone berkamera bagus tentu juga jadi pemicu para produsen berlomba-lomba menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved