Tiga Startup Menangkan 'Hackathon Innovate 2019'

Tiga inovator digital memenangkan hackathon Innovate 2019 yang digelar oleh Telkomsel.

Tiga Startup Menangkan 'Hackathon Innovate 2019'
Istimewa
Tiga tim pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa dana pengembangan dan kesempatan untuk mengikuti program inkubasi TINC yang dapat mengakselerasi perkembangan bisnis dari solusi yang telah diciptakan, termasuk pemanfaatan fasilitas IoT Lab Telkomsel. 

TRIBUNNEWS.COM -- Tiga inovator digital memenangkan Hackathon Innovate 2019 yang digelar oleh Telkomsel.

Tiga tim pemenang yaitu Manpro.id, Tuni dan Traffobit.

Manpro.id memiliki fokus solusi pada penyediaan layanan project management software, dengan memanfaatkan IoT untuk efisiensi kebutuhan operasional alat produksi alat-alat berat melalui pencatatan waktu/timesheet operator yang dilakukan secara realtime.

Selanjutnya, Tuni mengadopsi NB-IoT dengan menghadirkan solusi untuk memonitor kondisi lingkungan sehingga dapat mengurangi resiko kerugian produksi saat proses pembakaran pada industri tambang batu bara.

Baca: Masih Ingat Kasus Fintech Ilegal Lecehkan Nasabahnya? Ini Tips Pinjam Uang secara Online

Baca: Ramalan Zodiak Besok Sabtu, 27 Juli 2019: Hari Baik untuk Virgo, Leo dan Pisces Ada Masalah Keluarga

Sedangkan Traffobit memanfaatkan teknologi NB-IoT untuk memonitor dan menganalisa parameter energi pada trafo distribusi listrik agar dapat mendeteksi kondisi abnormal dan maksimalisasi efisiensi daya.

Tiga tim pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa dana pengembangan dan kesempatan untuk mengikuti program inkubasi Telkomsel Innovation Center (TINC) yang dapat mengakselerasi perkembangan bisnis dari solusi yang telah diciptakan, termasuk pemanfaatan fasilitas IoT Lab Telkomsel.

“Selamat kepada Manpro.id, Tuni dan Traffobit yang telah terpilih sebagai inovator terbaik Innovate 2019. Kami harap ketiganya mampu menginspirasi lebih banyak developer lokal untuk terus bergerak maju menghadirkan solusi inovatif yang tepat guna”, ujar Vice President Technology and System Telkomsel, Indra Mardiatna dalam keterangan persnya.

Telkomsel sebagai digital telco company terus bergerak maju mengembangkan ekosistem digital, untuk meningkatkan daya saing global Indonesia di era Industry 4.0.

Melalui wadah riset dan pengembangan start-up internet of things (IoT), TINC, Telkomsel menggelar hackathon Innovate 2019 yang diikuti oleh kalangan akademisi, profesional dan start-up Indonesia. Ajang kompetisi ini menantang para pesertanya untuk menghadirkan solusi inovatif berbasis IoT bagi industri di berbagai bidang.

“Pada akhirnya kami harap upaya kami dalam mengakselerasi perkembangan start-up dan ekosistem IoT di Tanah Air, dapat memberikan kotribusi nyata pada kemajuan indsutri Tanah Air,” kata Indra.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved