Jasa Marga Rintis Pengembangan Lab Internet of Things di Tangerang

Laboratorium IoT ini diharapkan dapat memberikan pengalaman teknologi yang terbaik bagi pengguna jalan tol.

Jasa Marga Rintis Pengembangan Lab Internet of Things di Tangerang
IST
Ground breaking pembangunan lab Internet of Things oleh manajemen Jasa Marga lahan eks kantor Jasa Marga Cabag Jakarta-Tangerang, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAJasa Marga merintis pengembangan laboratorium Internet of Things (IoT) di Tangerang, Banten. Ground breaking pembangunan lab ini dilakukan Jumat (26/7/2019) kemarin oleh manajemen Jasa Marga dengan memanfaatkan lahan eks kantor Jasa Marga Cabag Jakarta-Tangerang.

Lab ini dibangun untuk mengantisipasi era industri 4.0 dan akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan teknologi, guna menciptakan inovasi-inovasi baru yang memberikan manfaat lebih untuk pengguna jalan tol.

“Saat ini ex kantor cabang Janger kita mau ubah penggunaannya menjadi Jasa Marga IoT Lab, karena saat ini kita harus siap untuk menghadapi transformasi teknologi," ungkap Direktur Human Capital and Transformation Jasa Marga Alex Denni.

Baca: Mitsubishi Xpander Ultimate Banjir Promo

Dia menyatakan, saat ini banyak sekali bisnis yang tidak bisa bertahan karena tidak dapat menyesuaikan dengan teknologi yang masif perkembangannya. "Karena itulah Jasa Marga IoT Lab dibentuk agar kita dapat terus bertahan untuk memberikan pelayan terbaik," ujarnya.

Dalam paparannya, Alex Denni juga menegaskan harapannya Jasa Marga IoT Lab ini sebagai moment of truth, untuk menemukan teknologi-teknologi terbaru yang dapat menunjang kinerja Jasa Marga dalam memberikan pelayananan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia.

Baca: Hitung-hitungan Biaya Rombak Jimny Baru Ala Tough Concept yang Tampil di GIIAS 2019

Sebagai media pengembangan teknologi,  Jasa Marga IoT akan mengembangkan layanan transaksi tol, keamanan, pengelolaan antisipasi kendaraan Over Dimention Over Load (ODOL), Augmented Reality, Traffic Monitoring System, Social Media Comment Center, dan lain sebagainya.

Pembangunan Jasa Marga IoT ini akan dilengkapi dengan Robotic Lab, Tooling Room, Server Room, Computer Lab, Testing Room, VR/AR Room, serta sarana dan prasarana lainnya seperti Music Room, Digital Library dan sarana pendukung lainnya.

Laboratorium IoT ini diharapkan dapat memberikan pengalaman teknologi yang terbaik bagi pengguna jalan tol.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved