Strategi Vivo Perluas Pasar: Rilis Smartphone Harga Rp 3 Jutaan di Waktu Berdekatan

Menyasar smartphone dengan rentang harga Rp 3 juta - Rp 4 juta menjadi strategi Vivo untuk memperluas market share di Indonesia.

Strategi Vivo Perluas Pasar: Rilis Smartphone Harga Rp 3 Jutaan di Waktu Berdekatan
TRIBUNNEWS/LITA FEBRIANI
Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia (kiri di acara peluncuran Z1 Pro, di Agro Plaza, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Senin (5/8/2019). Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 3.099.000. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo Indonesia meluncurkan smartphone harga Rp 3 jutaan dalam kurun waktu berdekatan.

Pertengahan Juli 2019, Vivo merilis smartphone Vivo S1 yang dibanderol Rp 3.599.000 juta. Selang beberapa minggu kemudian, tepatnya hari ini, Senin (5/8/2019) Vivo kembali merilis Z1 Pro yang dilepas di harga Rp 3.099.000.

Menyasar smartphone dengan rentang harga Rp 3 juta - Rp 4 juta menjadi strategi Vivo untuk memperluas market share di Indonesia.

"Sebenernya market terbesar ada diharga Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Yang kita coba sasar dengan produk kita S1 dan Z1 Pro yang hari ini baru kita luncurkan. Kita berharap dengan diterimanya produk ini maka, market share kita akan lebih besar. Karena kita kan memang ingin jadi Top 1 Brand di Indonesia," tutur Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia saat peluncuran Z1 Pro, di Agro Plaza, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Baca: Pilihan MPV Berharga Murah di Jawa Barat

Kemudian, peluncuran kedua produk teranyar Vivo ini juga sebagai upaya menjadi Top 2 Brand di Indonesia.

"Kita sih berharap bisa menjadi leading produk di Indonesia. Kita berharap dengan produk ini tahun depan kita bisa naik jadi Top 2 Brand di Indonesia. Sebenernya kita tahun depan ngejarnya Top 3 ya, tapi malah tahun ini sudah Top 3. Berarti produk kami bisa diterima baik oleh masyarakat," sambungnya.

Baca: Mobil Pintar Ini Bisa Jadi Penolong Saat di Rumah Mati Listrik

Vivo Z1 Pro dirilis untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial dengan mobilitas tinggi yang memerlukan smartphone dengan baterai besar.

Smartphone ini juga didesain khusus untuk para gamers, sehingga desain dan fiturnya telah disesuaikan untuk para pemain game.

"Orang dengan mobilitas tinggi, jadi dia perlu kapasitas baterai yang cukup besar sehingga saat dia everyday gaming bisa pakai ini, karena kapasitas baterainya besar. Z1 Pro ini tidak hanya mengedepankan performa bagus tetapi juga kapasitas baterai besar, kamera tetap kami unggulkan," jelas Edy.

Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved