Kuismilioner Dukung Pelestarian Budaya Betawi Lewat Live Kuis Hingga Pelatihan Bisnis Online

Kuis berkonsep edutainment (edukasi entertainment) ini kala itu digelar secara langsung di perkampungan Betawi saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran

Kuismilioner Dukung Pelestarian Budaya Betawi Lewat Live Kuis Hingga Pelatihan Bisnis Online
istimewa
Kuismilioner.com berkonsep edutainment (edukasi entertainment) saat digelar secara langsung di perkampungan Betawi saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kuismilioner.com selaku platform penyelenggara kuis online menyatakan komitmennya dalam mendukung melestarikan budaya Betawi beserta komunitasnya.

Hal ini terwujud melalui kerja sama dengan organisasi kemasyarakatan Betawi, Bamus Betawi, sejak Mei 2019.

Kerja sama ini diawali dengan menyelenggarakan kuis digital spesial bertajuk 'Betawi Milenial Punya Gaye'. Kuis tersebut membahas berbagai konten seputar Betawi mulai dari seluk beluk kuliner Betawi, sejarah, hingga ragam ikon Betawi serta Jakarta.

Kuis berkonsep edutainment (edukasi entertainment) ini kala itu digelar secara langsung di perkampungan Betawi saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Saat itu, pengunjung JFK 2019 bisa langsung mengasah pengetahuannya tentang budaya Betawi dari berbagai sisi lewat kuis dengan format digital.

Kegiatan ini menyedot antusiasme ratusan orang setiap harinya. Bahkan ratusan testimoni positif terkait penyelenggaraan program Live Kuis bertemakan Betawi ini langsung ditorehkan oleh peserta dalam buku tamu yang disiapkan.

CEO Kuismilioner, Albert Sulistio, mengatakan pihaknya berharap kerja sama ini bisa terus berjalan guna mengedukasi masyarakat tentang wawasan lainnya seputar budaya Betawi, yang tentunya dimotori oleh Bamus Betawi.

"Caranya dengan semakin sering membuat wawasan dan kuis tentang Betawi, bahkan dalam bahasa Betawi. Sehingga orang tahu lebih dalam tentang budaya Betawi lewat platform Kuismilioner," kata Albert.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bamus Betawi, Haji Daud Poliradja, melihat ajang kuis Betawi secara digital ini menjadi salah satu cara efektif melestarikan dan mengenalkan budaya Betawi kepada masyarakat terutama generasi muda.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan anak anak muda Betawi pun akan siap menyongsong dunia digital masa depan. Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapat respon yang sangat positif saat digelar di perkampungan Betawi Jakarta Fair Kemayoran 2019 lalu," kata Haji Daud.

Selain menyelenggarakan Live kuis tentang budaya Betawi di area JFK 2019, Kuismilioner juga memberikan pembekalan pelatihan berbisnis secara online yang diikuti seratus pengrajin Betawi.

Tim Kuismilioner dengan bendera 1011 Digital Event memberikan materi pelatihan seputar digital marketing, Google bisnis, dan pemanfaatan sosial media Instagram untuk kegiatan pemasaran secara online.

Kegiatan ini rencananya akan secara rutin digelar oleh Bamus Betawi untuk peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia khususnya para pelaku usaha Betawi di ranah digital.

Adapun selain bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan seperti seperti Bamus Betawi, Kuismilioner juga memiliki kemitraan dengan berbagai brand atau perusahaan seperti Taman Mini Indonesia Indah, XL, Algae Center, Indomog, Cinemagz Magazine, Indonesia Gaming League, dan sebagainya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved