Meningkatkan Keamanan Mobile Menggunakan Solusi Berbasis Cloud BlackBerry®

Solusi ini menggabungkan faktor kontekstual dan perilaku untuk menyesuaikan persyaratan keamanan secara dinamis dan menghitung penilaian risiko

Meningkatkan Keamanan Mobile Menggunakan Solusi Berbasis Cloud  BlackBerry®
net
Blackberry 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  BlackBerry Limited  memperkenallan BlackBerry® Intelligent Security, sebuah solusi berbasis cloud pertama yang memanfaatkan teknologiadaptive security (keamanan adaptif).

Juga memanfaatkan continuous authentication (otentikasi kontinu), dan artificial intelligence (AIatau kecerdasan buatan) untuk meningkatkan keamanan mobile endpoint di dalam lingkungan zero trust (yang tidak bisa dipercaya).

BlackBerry® Intelligent Security menggunakan penggabungan faktor kontekstual dan perilaku untuk menyesuaikan persyaratan keamanan secara dinamis dan menghitung penilaian risiko yang unik untuk setiap interaksi.

Denganmenggunakan penilaian risiko yang unik ini, pengguna perangkat mobile dapat diberikan akses untuk menggunakan aplikasi dan layanan tertentu yang sebelumnya sudah ditentukan oleh administrator TI.

Teknologi ini menyediakan kendali yang lebih spesifik dan mampu meningkatkan pengalaman end user sehingga lebih baik dan produktif tanpa perlu mengorbankan kebijakan peraturan dan keamanan perusahaan.

Baca: Pura-pura Jual Sepeda, Saat Calon Pembeli Datang Dianiaya dan Duitnya Dirampas

BlackBerry® Intelligent Security memanfaatkan serangkaian perilaku, perangkat, dan karakteristik lainnya untuk mengamankan endpoint.

Beberapa faktor kontekstual utama meliputi Behavioral Location yakni BlackBerry® Intelligent Security mempelajari lokasi tepercaya, frekuensi, dan pola pengguna, berdasarkan analisis terhadap lokasi anonim dan input perilaku lainnya untuk menentukan perilaku dan menyediakan penilaian risiko berbasis lokasi.

Lokasi dapat ditentukan sebelumnya dengan serangkaian tindakan kebijakan yang akan dijalankan ketika pengguna berada dalam batas lokasi.

BlackBerry® Intelligent Security mempelajari frekuensi penggunaan jaringan dan menyesuaikan keamanan secara dinamis berdasarkan profil yang digunakan.

Misalnya, solusi akan disesuaikandengan penilaian risiko bagi pengguna baru yang mengakses Wi-Fi untuk pertama kalinya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved